Papua Barat

Kembalikan Berkas Bacabup di PKS Fakfak, Saleh Siknun Yakin  Partai Ini Punya Kekuatan

148
×

Kembalikan Berkas Bacabup di PKS Fakfak, Saleh Siknun Yakin  Partai Ini Punya Kekuatan

Sebarkan artikel ini
Pengembalian Berkas Bakal Calon Bupati Fakkfak di PKS
Bakal Calon Bupati Fakfak Saleh Siknun Bersama Pendukungan dan Simpatisan Usai Pengembalian Berkas di PKS Fakfak. Jumat (17/5/2024). FOTO : RICO LET's. PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Kader terbaik Partai Banteng Moncong Putih (PDI-Perjuangan) Provinsi Papua Barat, yang saat ini berada di unsur pimpinan DPRD Papua Barat, Saleh Siknun, SE., akhirnya menyambangi Sekretariat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang terletak di jalan Christina Martha  Tiahahu, Keluarahan Wagom, Distrik Pariwari, Fakfak – Papua Barat.

Kehadiran Saleh Siknun bersama belasan pendukungnya di Sekretariat PKS untuk mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Fakfak periode 2024 – 2029, disambut Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dari Partai Keadilan Sejahtera, Imam bersama para pengurusnya.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Fakfak periode 2024 – 2029, Saleh Siknun, di hadapan awak media, mengatakan, kesiapannya untuk mengikuti Pilkada Fakfak 2024.

Karena itu dengan penyerahan berkas Bacabup, Saleh berharap agar PKS dapat mengusung dirinya di Pilkada Fakfak. Apa lagi disadari PKS saat ini punya kekuatan 2 kursi di DPRD Fakfak sesuai hasil Pileg 2024.

Saleh Siknun Menyerahkan Berkas Bakal Calon Bupati Fakfak ke PKS Yang Diterima Ketua Panitia Penjaringan Bacabup, Imam. Jumat (17/5/2024). FOTO : RICO LET’s. PAPUADALAMBERITA.COM.

“Kekuatan PKS di Pileg 2024 dengan perolehan 2 kursi di DPRD Fakfak tentunya mempunyai kekuatan untuk berkoalisasi dalam mengusungnya di Pilkada 2024, agar dapat bersama – sama menciptakan Fakfak yang lebih baik,” ucap Saleh.

“Dan kami percaya komitmen dan kerja – kerja PKS menjadi daya tarik sehingga hari ini kami mendaftar di PKS sebagai bakal calon Bupati Fakfak 2024 – 2029,” ungkap Saleh caleg terpilih Papua Barat Dapil Fakfak yang berhasil meraup 6.000 suara dari Dapil Fakfak di Pileg 2024.

Manjawab awak media soal peluang PDI-Perjuangan mengusung kadernya sendiri di Pilkada Fakfak 2024, Saleh menyebut, PDI-P, sangat rasional dan saat ini dirinya diberikan kebebasan untuk menjalin komunikasi politik dengan partai lain dan bila dirinya dapat meyakinkan DPP PDI-Perjuangan untuk mendapat dukungan dan syarat dari beberapa Parpol maka tentunya sebagai kader akan siap mengemban kepercayaan tersebut untuk maju di Pilkada Fakfak 2024.

Terkait pasangannya bakal calon wakil Bupati yang akan mendampinginya di Pilkada Fakfak, Saleh menyevut kurang lebih ada 3 sampai 5 nama yang sudah dikantonginya namun nama bacawabup tersebut belum bisa dipublikasikan ke masyarakat.

Diketahui untuk memperispkan diri maju di Pilkada Fakfak 2024, hingga saat ini Saleh Siknun kader terbaik PDI-Perjuangan Papua Barat telah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Fakfak di tiga Partai Politik yakni Partai NasDem, PDIP dan PKS.(RL 07)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *