Papua Barat

Kembalikan Berkas Bacabup Fakfak di PKS, Samaun Dahlan Pertegas Nama Donatus Nimbitkendik

255
×

Kembalikan Berkas Bacabup Fakfak di PKS, Samaun Dahlan Pertegas Nama Donatus Nimbitkendik

Sebarkan artikel ini
Daftar Bacabup Fakfak di PKS
Bakal Calon Bupati Fakfak Samaun Dahlan, S.Sos., MAP. Kamis (23/5/2024). FOTO : RICO LET's. PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Bakal Calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos., M.Si., kembali pertegas nama Donatus Nimbitkendik sebagai bakal calon Wakil Bupati Fakfak 2024 – 2029 yang akan mendampingi SD (Samaun Dahlan) di Pilkada Fakfak 2024.

Pernyataan tegas Samaun Dahlan tersebut disampaikan di hadap0an awak media, usai menyerahkan berkas bakal calon Bupati Fakfak di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang beralamt di jalan Christina Martha Tiahahu, Kelurahan Wagom Distrik Pariwari, Fakfak – Papua Barat, Kamis (23/5/2024).

Walaupun memberikan sinyal kuat untuk Drs. Donatus Nimbitkendik, MTP, Samaun Dahlan juga menyebut beberapa nama bakal nama calon Wakil Bupati yang sedang disurvey Partai Golkar untuk mengusung pasangan SD di Pilkada Fakfak 2024.

“Selain Donatus Nimbitkendik ada beberapa nama yang sedang disurvey untuk posisi bakal calon Wakil Bupati yakni Said Hindom, Charles Kambu dan Cyrillus Adopak, bila hasil surveynya keluar maka kami (Samaun Dahlan) akan menyampaikan secara resmi,” ungkap SD sapaan akrab Samaun Dahlan.

Lanjutnya, survey untuk bakal calon Wakil Bupati Fakfak sedang dilakukan Partai Golkar yang sedang berlangsung ini untuk menguatkan siapa yang berpeluang mendampinginya di Pilkada Fakfak 2024.

“Sudah saya sampaikan kemarin saat pengembalian berkas di NasDem bahwa Donatus Nimbitkendik berpeluang untuk mendampingin saya di Pilkada Fakfak 2024 tetapi kita tunggu hasil surveynya untuk beberapa nama tersebut,” ungkapnya lagi.

Menurutnya, bila hasil survey telah menguat untuk salah satu nama bakal calon Wakil Bupati maka nama tersebut akan diusulkan juga ke PKS untuk menjadi pertimbangan PKS dalam menetapkan pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Fakfak.

“Hubungan saya dengan PKS hingga ke DPP cukup baik, semoga hubungan baik ini dapat menjadi rujukan PKS untuk mengusung saya di Pilkada Fakfak 2024,” tutup Samaun Dahlan dihadapan para awal.

Pantauan papuadalamberita.com. dalam pengembalian berkas bakal calon Bupati Fakfak di PKS, yang berlangsung sekitar pukul 13.56 WIT, Samaun Dahlan didampingi LO nya dan Ketua DPW PBB  Papua Barat serta beberapa pendukungnya.

Penulis : Enrico R Letsoin (RL 07)

Copyright @ PAPUADALAMBERITA 2024

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *