Masjid Akbar Al Mutaqin Kabupaten Teluk Bintuni. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN PAPUDALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Letaknya di Jalan Sport Centre Kampung Lama Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni,... Kemegahan Masjid Al Mutaqim Kabupaten Bintuni

Masjid Akbar Al Mutaqin Kabupaten Teluk Bintuni. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUDALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Letaknya di Jalan Sport Centre Kampung Lama Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Masjid Akbar Al Mutaqim, namanya.

Masjid berlantai dua berukuran sekitar 15o X 100 M terbilang salah satu masjid di Kabupaten Bintuni paling representatif, mewah dan megah.

Kesan arsitektur minimalis membuatnya begitu indah di pandang. Dalam masjid dengan empat tiang pilar putih bis keemasan serta ubin marmer lux, masjid yang di bangun atas bantuan kepala daerah era Bupati Ir Petrus Kasihiw, MT dan Wakil Bupati, Matret Kokop  sangat menarik perhatian setiap orang yang melihantas di depannya untuk melihatnya, bahkan seusai shalat ada jemaah yang mengabadikan dari dalam hingga luar masjid.

Saat saya berkesempatan shalat ashar  Selasa (8/6/2021) kemarin kesan kemewahaannya sangat terlihat, kemewahannya seakan lengkap karena selain sebagai wadah shalat lima waktu, masjid megah itu juga sebagai sarana bagi anak – anak dan remaja serta ibu ibu masjid taklim menggelar kegiatn pengajian.

Konsep masjid dengan dua quba dan dua menara menjulang tinggi membuat masjid ini begitu manis dipandang, kini dalam tahapan penyelesaian.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *