Papua Barat

Kenalpot Bising Terjaring Razia, AKP Subhan Ohoimas: Swiping Untuk Minimalisir Pelanggaran

246
×

Kenalpot Bising Terjaring Razia, AKP Subhan Ohoimas: Swiping Untuk Minimalisir Pelanggaran

Sebarkan artikel ini
Razia kendaraan bermotor tim gabungan Lants Polresta MAnokwari dan Subden POM XVIII/Kasuari di Manokwari Rabu (10/1/2024). FOTO: SATLANTAS MANOKWARI.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Satlantas Polresta Manokwari menggelar razia pengendara sepeda motor yang menggunakan kenalpot bising di Jalan Trikora (depan Toko Aman Jaya) Manokwari, Rabu (10/1/ 2024).

Razia pada pagi hingga siang itu sebanyak 23 pengendara sepeda motor knalpot brong terjaring razia dan langsung dibawa ke Satlantas Polresta Manokwari.

‘’Kegiatan tertib berlalu lintas, penertiban knalpot racing dilaksanakan gabungan Satlantas Polresta Manokwari dan POM TNI AD,’’ kata Kapolresta Manokwari melalui Kasat Lantas Polresta Manokwari AKP Subhan S Ohomias di Manokwari Rabu (10/1/2024).

Menurut kasat Lantas AKP Subhan S Ohoimas dari hasil operasi semua pengendara yang melintasi, dilakukan pemeriksaan oleh tim gabungan, untuk mematuhi tata tertib lalu lintas.

‘’Personil gabungan melaksanakan kegiatan pembagian brosur tertib lalu lintas kepada pengendara yang melintas lokasi penindakan,’’ ujar Kasat Lantas.

Beberapa pelanggaran lalu lintas yang melintasi pemeriksaan tim gabungan berhasil menemukan beberapa warga yang masih melakukan pelanggaran lalu lintas, dan diberikan teguran lisan.

‘’Personil gabungan melaksanakan teguran lisan kepada warga yang tidak menggunakan spion sebanyak 12 pengendara sepeda, pengendara yang tidak menggunakan helemen ada sebelas teguran,’’ sebut AKP Subhan SH.

Ia mengatakan, pelanggaran penggunaan safety belt sebanyak 17 pengemudi mobil. Sehingga total teguran lisan sebanyak 40 pelanggaran.

Pelanggaran yang ditindak (Swiping) dalam kegiatan swiping gabungan berhasil dilakukan penindakan pelanggaran masyarakat sebanyak tujuhpelanggaran.

‘’Yaitu pelanggaran knalpot racing (brong) dua unit sepeda motor, pelanggran helm, pelanggaran TNKB : satu sepeda motor,’’ jelas AKP Ohoimas.

Kasat Lantas, menambahkan rencana tindak lanjut kegiatan swiping  gabungan akan dilaksanakan secara bersama-sama agar meminimalisir pelanggaran lalu lintas yang terjadi.

‘’Kegiatan sosialisasi akan digalakan demi upaya membangun budaya tertib lalu lintas,’’ ujar AKP Subhan S Ohoimas SH.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *