Papua Barat

Kepala Badan Kesbangpol Papua Barat Dijabat Thamrin Payapo, Staf Ahli: Harus Dukung Pimpinan

268
×

Kepala Badan Kesbangpol Papua Barat Dijabat Thamrin Payapo, Staf Ahli: Harus Dukung Pimpinan

Sebarkan artikel ini

Kepala badan Kesbangpol Thamrin Payapo menandatangani berita acara serah terima jabatan disaksikan Staf Ahli Gubernur Nico Tike dan PLT Kakesbangpol, Senin (3/4/2023). FOTO: PAPUADALAMBERITA/RUSTAM MADUBUN.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Provinsi Papua Barat kini dijabat Ir Rosa Muhammad Thamrin Payapo, MH menggantikan Dr Edison Ompe yang selama ini menjabat sekai pelaksana tugas (PLT) paskah berpulangnya Kepala Kesbangpol almarhum Dr Baesara Wael SSos MH, 14 November 2022.

Acara serah terima jabatan itu disaksikan Penjabat Gubernur Papua Barat yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan Ir Nico Untung Tike di Gedung Uatama Kesbangpol Papua Barat di Arfai Manokwari, Senin (3/4/2023).

Serahterima jabatan itu ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan antara pejabat pelaksana tuga kepada pejabat yang baru Rosa Muhammad Thamrin Payapo yang dihadiri pejabat utama Kesbangpool Papua Barat.

Amanat Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan Ir Nico Untung Tike pada serahterima jabatan Kepala Badan Kesbangpol Papua Barat, Senin (3/4/2023). FOTO: PAPUADALAMBERITA/RUSTAM MADUBUN.

Penjabat Gubernur Papua Barat melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan Ir Nico Untung Tike dalam amanatnya berpesan, agar para pejabat utama ksekertaris, kepala-kepala bidang sampai dengan staf untuk menerima Thamrin Payapo sebagai kepala badan yang baru.

‘’Pergantian adalah hal biasa, kita siap menerima, kita tidak bisa menyalakan bahwa ini salah, itu betul, semuanya amanah dari gubernur bapak sekda dan tim seleksi olehnya itu saya juga menyampaikan kepada bapak ibu sekalian supaya tetap menjalankan saling kerjasama,’’ ujar staf ahli.

‘’Tahun politik di tahun 2024 sangat berat, bapak, ibu harus mendukung, pimpinan yang ada saat ini terutama kepala bidang, sekretaris karena diberikan kepercayaan dari masyarakat untuk menjalankan amanah ini dan tidak mudah dan tidak gampang,’’ sambungnya.

Amanat Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Provinsi Papua Barat Ir Rosa Muhammad Thamrin Payapo, MH pada serahterima jabatan Kepala Badan Kesbangpol Papua Barat, Senin (3/4/2023). FOTO: PAPUADALAMBERITA/RUSTAM MADUBUN.

Sedangkan Kepala Badan Kesbangpol Thamrin Payapo mengatakan, kembali menyetir pesan penjabat gubernur Papua Barat saat pelantikan pejabat eselon dua Jumat lalu bahwa, bahwa pejabat yang baru tancap gas, artinya segera bekerja sunguh-sungguh.

‘’Kesbangpol  ini pekerjaan politik, dua tahun ke depan adalah tahun politik, kalau di pekerjaan-pekerjaan lain itu pekerjaan fisik, habis kerja bisa tidur, kalau politik tidak, kita berpikir regulasi supaya politik ini jalan terus,’’ ujar Thamrin Payapo dalam sambutannya.

Kata Dia agenda politik ke depan ada sudah diambang pintu yaitu pemilihan anggota MRP Papua Barat, yang panitia seleksi telah terbentuk. Yang kedua adalah tahapan pemilihan umum yang sedang berlangsung, tahap verifikasi faktual calon perseorangan, kemudian akan masuk pada tahap validasi data pemilih, bulan Juni pencalonan anggota DPR.

‘’Sesuai fungsi dan tugas, sebagai perpanjang tangan dari gubernur untuk melaksanakan tugas-tugas ini sebagai pembina politik daerah kita harus melaksanakan tugas-tugas ini, Kesbangpol pada fungsinya, berdasarkan tugas, kewenangan mengawal pemilihan umum, pemilihan MRP DPRP dan DPRK,’’ jelas Thamrin.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *