Papua Barat

Kepala Perwakilan BI Papua Barat Serahkan Bantuan PSBI

241
×

Kepala Perwakilan BI Papua Barat Serahkan Bantuan PSBI

Sebarkan artikel ini
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat, di dampingi Plt Sekda Papua Barat dan Sekda Manokwari saat penyerahan bantuan BSBI di Resto Yen Beba Pasir Putih Manokwari Kamis (23/11/2023. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Papua Barat Rommy S Tamawiwy menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) pendukung pariwisata dan PSBI Natal di Resto Yen Beba Pasir Putih Manokwari Kamis (23/11/2023.

Kelompok penerima bantuan itu diantaranya, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Anak Air Pulau Papua, Kelompok Tani Bahtera Mandiri Pasarido, Biara Santa Perawan Maria Prafi dan GPKAI Majelis Jemat Pos PI Betlehem Andaluri.

Penyerahan bantuan PSBI bersamaan dengan pembukaan Capacity Building 75 mahasiswa Universitas Papua (Unipa) penerima beasiswa Bank Indonesia/ Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisiariat Papua Barat masa bakti 2023/2024.

Bantuan PSBI dihadiri Plt Sekda Papua Barat DR Yacob S Fonataba MSI, Sekda Manokwari, Wakil Rektor III Unipa DR  Keliopas Krey.

Sedangkan Jeni Beatrix Karay, SIkom, MKom, sebagai narasumber pada kegiatan Capacity Building GenBI 2023, acara juga dihadiri perwakilan penerima bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) pendukung pariwisata dan PSBI Natal Papua Barat 2023

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat Rommy S Tamawiwy dalam sambutannya mengatakan, Bank Indonesia memiliki program sosial yang dilakukan secara sistematis dan terencana dalam mendukung aktivitas pemberdayaan masyarakat dan kepedulian sosial.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat Rommy S Tamawiwy saat sambutan pada penyerahan bantuan PSBI Kamis (23/11/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA

Program itu bertujuan untuk mendukung efektivitas kebijakan, komunikasi dengan masyarakat, kepedulian sosial dan aktivitas pemberdayaan masyarakat.

‘’Salah satu implementasi strategi komunikasi yang dilakukan Bank Indonesia adalah melalui Program Dedikasi untuk Negeri,’’ sebut Kepala Perwakilan BI Papua Barat.

Menurut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat, program ini merupakan bentuk kontribusi nyata Bank Indonesia dalam memberikan pemikiran dan solusi untuk membantu terwujudnya aktifitas pemberdayaan di masyarakat.

‘’Keseluruhan program dilaksanakan secara sistematis dan terencana melalui program peningkatan kapasitas ekonomi, peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan pemahaman publik, serta kepedulian sosial sebagai wujud dedikasi Bank Indonesia untuk negeri tercinta,’’ jelas Rommy.

Pertama, saya ingin menyampaikan apresiasi kepada Pokdarwis Pasir Putih dan Yayasan Anak Air Pulau Papua Manokwari atas dedikasi dan komitmennya dalam mengembangkan pariwisata bahari di Manokwari.

Pariwisata merupakan salah satu sektor penting dalam perekonomian kita, dan kontribusi Anda sangat berarti dalam memajukan sektor ini di Manokwari dan Papua Barat.

Oleh karena itu, dengan ini kami menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia untuk mendukung upaya luar biasa yang telah dilakukan.

Plt Sekda Papua Barat menyerahkan bantuan PSBI, Kamis (23/11/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

Bank Indonesia telah melakukan serah terima berupa sarana prasarana pendukung wisata pantai sun lounger, meja kursi payung pantai, stand gerobak, kursi panjang, sound system, padle board.

kepada Pokdarwis Pasir Putih Manokwari dan sarana prasarana pendukung wisata bahari (engine board, terpal kapal, fender dapra, paddle board, dll) kepada Yayasan Anak Air Pulau Papua Manokwari.

‘’Harapan kami, bantuan ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk meningkatkan kualitas pariwisata di Manokwari,’’

‘’Kami ingin melihat Manokwari tumbuh sebagai destinasi wisata yang tidak hanya indah, tetapi juga berkelanjutan dan mampu memberikan manfaat ekonomi yang luas bagi masyarakat,’’ sambungnya.

Ia mengatakan, itu adalah langkah penting dalam menciptakan kesejahteraan yang lebih baik untuk semua lapisan masyarakat di Manokwari.

‘’Saya percaya, dengan kreativitas, dedikasi, dan kerja keras dari Pokdarwis Pasir Putih dan Yayasan Anak Air Pulau Papua, bantuan ini akan menjadi katalisator yang membawa perubahan positif,’’ ungkap Rommy.

‘’Saya berharap, ini akan membuka lebih banyak peluang kerja, meningkatkan keterampilan masyarakat lokal, dan pada akhirnya, meningkatkan standar hidup mereka,’’ sebut Dia.

Sekda Papua Barat, kepala BI Papua Barat, Sekda Manokwari bersama penerima bantuan PSBI Kamis (23/11/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Ia juga menyampaikan kegembiraan kepada Biara Santa Perawan Maria (memberikan saprodi budidaya jamur), Prafi, GPKAI Andai (memberikan sarana pendukung ibadat: peralatan musik), dan Poktan Bahtera Mandiri Manokwari (memberikan alsintan pertanian) sebagai penerima bantuan PSBI Natal.

‘’Saya berharap bantuan ini dapat memberikan kontribusi positif dan membawa kebahagiaan di Natal 2023 nanti, sekaligus menguatkan komitmen kita bersama dalam membangun kehidupan sosial spiritual yang lebih baik,’’ jelasnya.

Harapannya, bantuan ini tidak hanya sebagai simbol kasih dan perhatian kami di menjelang Natal 2023, tetapi juga sebagai dukungan untuk kegiatan sosial spiritual dan yang memiliki dampak ke kesejahteraan ekonomi masyarakat.

‘’Kami percaya bahwa setiap kontribusi, tidak peduli seberapa besar atau kecil, memainkan peran penting dalam memperkuat tali kebersamaan, sinergi dan kolaborasi dalam masyarakat,’’ tambah Kepala Perwakuilan Bank Indonesia ini.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!