Kepala suku IMEKKO Kabupaten Manokwari, Papua Barat H Ahmad Wugaje, Senin (20/9/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Pasca peristiwa penyerangan yang menewaskan... Kepala Suku IMEKKO Imbau Warga Jaga Kamtibas Papua Barat, Dukung Pelaksanaan PON XX

Kepala suku IMEKKO Kabupaten Manokwari, Papua Barat H Ahmad Wugaje, Senin (20/9/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Pasca peristiwa penyerangan yang menewaskan empat prajurit TNI angkatan darat di Pos Persiapan Koramil Kisor, Distrik Aifat Kabupaten Maybrat, Papua Barat 2 September 2021 lalu, Kepala suku Inanwatan, Metemani, Kais, Kokoda (IMEKKO) Kabupaten Manokwari, Papua Barat H Ahmad Wugaje menegaskan kepada masyarakat IMEKKO Manokwari untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, serta tidak mudah terprovokasi dengan oknum atau kelompok tertentu yang akan membuat gangguan situasi Kamtibmas di Manokwari dan Papua Barat pada umumnya.

Kepada papuadalamberita.com Ia menegaskan kepala-kepala suku, tokoh masyarakat dan warga Maybrat mendukung penuh langkah-langkah pemerintah, TNI dan Polri dalam penanganan hukum terkait kasus tersebut, percayakan penyelesaiaan kasus tersebut kepada TNI dan Polri  agar situasi di Maybrat, Papua Barat pulih, normal seperti semula, Senin (20/9/2021).

Terkait pelakasanaan PON XX yang dilaksanakan di Jayapura, Merauke, Kota Jayapura dan Timika di Provoinsi Papua, Ia menyatakan sikap mendukung pelaksanaan penyelenggaraan iven olahraga multi nasional yang dihelat empat tahun sekali di Indonesia.

‘’Kami harapkan seluruh masyarakat untuk turut memberikan doa serta dukungannya dalam menyuksesakan pelaksanaan PON XX dan saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas agar perhelatan PON XX di tanah Papua berjalan baik, sukses, aman dan lancer,’’ ujarnya.

Ia juga mengatakan jika ada warga Papua Barat yang mau memberikan dukungan kepada kontingen olahraga dari Provinsi Papua Barat di Jayapura, Merauke atau Timika nanti, menjunjung sportifitas jaga nama baik Papua Barat, menjaga keamanan di sana (maksudnya di Jayapura, red) dan tetap mengutamakan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan jangan lupa sebelum berangkat sebaiknya divaksin.

‘’Bagi saudara-saudara kita yang mau nonton atau superter kitorang punya atlit PON di Jayapura, harus pakai masker, jaga protokol kesehatan itu nomor, ‘’ imbaunya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *