fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Ketua Komite Sekolah SMA Negeri 1 Manokwari, Provinsi Papua Barat, Aljabar Makatita mengharapkan adanya pengertian orang tua calon siswa, bahwa saat... Ketua Komite Sekolah SMA Negeri 1 Manokwari Minta Pengertian Orang Tua Calon Siswa
Dari kiri, Ketua Komite Sekolah, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Manokwari, Kabid SMU Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Barat dalam pertemuan bersama orang tua calon siswa baru masuk SMA Negeri 1 Manokwari, Senin (8/7/2019). FOTO: LASARUS WAMBRAU/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Ketua Komite Sekolah SMA Negeri 1 Manokwari, Provinsi Papua Barat, Aljabar Makatita mengharapkan adanya pengertian orang tua calon siswa, bahwa saat ini SMA Negeri 1 Manokwari sudah kelebihan daya tampung siswa baru.

Jumlah siswa dimana dari aturan dari Sementara aturan dari kementerian pendidikan dan kebudayaan jumlah  siswa seharusnya 1080 siswa namun kondisi siswa SMU Negeri 1 Manokwari saat ini 1.268 siswa.

‘’Kita kelebihan 184 siswa, dengan kondisi ini kita sudah ditegur dua kali dari kementerian dan apabila kita melanggarnya akan ada sangsi,’’ jelas Ketua Komite SMA Negeri 1 Manokwari dalam pertemuan bersama Komite Sekola, Kepela Sekolah, Dinas Pendidikan Kebudayaan Papua Barat dan orang tua calon siswa, di Manokwari Selasa (8/7/2019).

Ketua Komite Sekolah SMA Negeri 1 Manokwari, Aljabar Makatita. FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com

Kepala Bidang yang membidangi SMU dari Dinas pendidika Papua Barat,  Oray Odofina berkesempatan menjelaskan, bahwa persoalan penerimaan siswa baru di SMA Negeri 1 Manokwari menjadi perhatian serius pemerintah Provinsi Papua Barat, sehingga untuk.menjawab kebutuhan tersebut pemerinta akan membangun SMU Negeri 4 Manokwari dan sudah mendapat respon dari Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus MAndacan.

Hasil pertemuan antara Komite Sekolah, sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Papua Barat bersama orang tuas calon siswa akan dilaporkan ke kepala dinas serta kepala dinas menyampaikan kepada gubernur.

Petrus Makbon mewaliki orang tua calon siswa dengan tegas tidak menghendaki anak mereka bersekolah di SMU Negeri 4 karena tidak ada kejelas sekolah mereka hanya ingin anaknya sekolah di SMU Negeri 1 Manokwari.(kew)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!