Papua Barat

Ketua Pelti Fakfak Tutup Turnamen Tenis  Henggi Cup IV, Ali Baham : Tenis Harus Dikenalkan di Kalangan Generasi Muda

102
×

Ketua Pelti Fakfak Tutup Turnamen Tenis  Henggi Cup IV, Ali Baham : Tenis Harus Dikenalkan di Kalangan Generasi Muda

Sebarkan artikel ini

Ketua Pelti Cabang Fakfak Drs. H. Ali Baham Temongmere, MTP Ketika Menyerahkan Medali Untuk Ahmad Lie, Juara II Turnamen Tenis Henggi Cup Ke IV Tahun 2022. Senin 28 Februari 2022. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM. 

Danrem 182/Jasirah Onim (JO) Fakfak Kolonel Arh. J.P. Girsang Ketika Memberikan Medali Kepada Jabrik Sebagai Juara I Turnamen Tenis Henggi Cup Ke IV Tahun 2022. Senin 28 Februari 2022. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK –  Ketua Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kabupaten Fakfak, Drs. H. Ali Baham Temongmere, MTP, Senin Sore (28/2/2022) secara resmi menutup turnamen tenis Henggi Cup IV 2022 di Lapangan KONI Fakfak.

Turnemen tenis Henggi Cup IV 2022 yang berlangsung sejak Jumat 25 Februari 2022 hingga 28 Februari 2022 ini diakhiri dengan pertandingan memperebutkan juara satu single putera antara Jabrik melawan Ahmad Lie yang dimenangkan Jabrik.

Dalam penutupan turnamen tenis Henggi Cup IV 2022 yang dihadiri Danrem 182/Jasirah Onim, Kolonel Arh. J.P Girsang dan Kepala Bulog Fakfak, Ketua Pelti Fakfak Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, mengatakan, iven yang lahir mandiri ini dapat memberikan motivasi bagi pengurus Pelti Fakfak dan dapat mejadi masukan bagi Pemerintah Daerah khususnya KONI Fakfak agar kedepan ada pembinaan cabang olah raga (cabor) ini kepada generasi muda.

“Iven yang sederhana ini yang lahir mandiri kiranya dapat memberikan motivasi bagi pengurus Pelti Fakfak dan dapat menjadi masukan bagi Pemerintah Daerah khususnya KONI Fakfak agar kedepan ada pengenalan dan pembinaan cabang olah raga Tenis kepada geberasi muda”, tandas Ketua Pelti Fakfak Drs. H. Ali Baham Temongmere, MTP, dihadapan para atlit Tenis yang mengikuti turnamen tersebut yang rata – rata berusia antara 40 sampai dengan 50 tahun lebih.

Menurutnya, peminat cabang olah raga Tenis di Fakfak masih terbatas, untuk itu perlu ada pengenalan cabang olah raga ini baik untuk para anggota TNI dan Polri, ASN hingga ke pada generasi muda sehingga kedepan pelaksanaan turnamen tenis dapat dilaksanakan secara terbuka untuk umum dan dapat menjadi.

Danren 182/Jasirah Onim (JO) Fakfak Kolonel Arh. J.P. Girsang, Ketua Pelti Fakfak Drs. H. Ali Baham Temongmere, MTP Bersama Pengurus Pelti dan Atlit Tenis Turnamen Henggi Cup Ke IV Tahun 2022. Senin 28 Februari 2022. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM. 

“Kita (pengurus Pelti Fakfak) harus dapat menyusun programm secara baik dan dapat dimasukan sehingga dapat menjadi pembinaan dari KONI Kabupaten Fakfak secara efektif”, harap Ali Baham Temongmere yang akrab disapa ABT.

Kedepan kata dia, akan ada turnamen tenis lagi sehingga pengurus perlu merancang secara baik sehingga pelaksanaan turnamen tenis yang akan datang dapat dilaksanakan secara luas lagi dengan mengundang atlit – atlit dari Kabupaten tetangga yakni Kaimana maupun Bintuni.

Lanjutnya, dalam turnamen tenis Henggi Cup Ke IV tahun 2022, juara bukanlah tujuan tetapi yang pertama adalah silahturahmi karena dengan turnamen ini dapat mempertemukan kita dari berbagai kalangan di arena tenis ini dan kedua melalui turnamen ini kita bisa mendapat jiwa yang sehat maupun tubuh yang sehat.

Turnamen tenis Henggi Cup IV tahun 2022 ini disponsori Danren 182/JO, Dandim 1803 Fakfak dan Kepala Bulog Fakfak serta Bapak Ahmad Lie, dimana turnamen yang berlangsung selama 5 hari ini untuk juara singel putra I (pertama) diraih Jabrik, juara singel II (Dua) diraih Ahmad Lie dan juara III (tiga) diraih Abu Nanat.

Doubel Putra untuk juara I (pertama) : pasangan Stevi Sopacua dan Ical, juara II (Dua) diraih pasangan Jabrik dan dr. Herlan Napitupulu, Sp.B, juara III (Tiga) diraih pasangan John dan Ismet sedangkan juara tingkat exbition untuk juara I (pertama ) diraih pasangan Danrem 182/JO Kolonel Arh. J.P. Girsang dan Abu Nanat, juara ke II (dua) diraih pasangan Ahmad Lie dan Drs. Ali Baham Temongmere, MTP dan untuk juara III (tiga) diraih pasangan Nurhardiansyah dan John.(RL 07)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *