Papua Barat

Ketua PWI Papua Barat Sebut Menjaga Pemilu Damai Tanggungjawab Semua Pihak

154
×

Ketua PWI Papua Barat Sebut Menjaga Pemilu Damai Tanggungjawab Semua Pihak

Sebarkan artikel ini
Sambutan Ketua PWI Papua Barat Bustam pada Deklarasi Pemilu Damai PWI, insan pers dan Kodam XVIII/Kasuari, di Kodam XVIII Kasuari, Rabu (22/11/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI -Kodam XVIII/Kasuari bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Paua Barat, pimpinan media dan insan pers di Manokwari menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024.

Deklarasi ini digelar di Kodam XVIII/Kasuari, Arfai Manokwari, Rabu (22/11/2023).

Baca juga: Pangdam XVIII Kasuari Minta Insan Pers Wujudkan Pemilu Damai, Jaga Netralitas

Deklarasi Pemilu Damai itu dihadiri Ketua PWI PApua Barat Bustam ST, pimpinan media, jurnalis Manokwari, juga diikuti Irdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Ari Estefanus, SSos., M.Sc, Kapok Sahli Pangdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI TNI Juniras Lumban Toruan, SSos, M.Si, Asrendam XVIII/Kasuari,  Kolonel Inf Stefanus Satrio Ariwibowo, Aster Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Jimmy Rihi Tugu.

Ketua PWI Papua Barat dalam sambutannya menegaskan, bahwa menjaga Pemilu damai menjadi trangungjawab dan pekerjaan bersama.

‘’Kita bersama menjaga proses demokrasi di Provinsi Papua Barat agar berjalan baik sesuai yang kita harapkan, yaitu Pemilu 2024 berjalan aman, dan damai,’’ sebut Ketua PWI Papua Barat.

Bustam juga mengingatkan tentang informasi hoax atau informasi bohong sangat dilarang dalam dunia jurnalistik.

‘’Hoax dalam kami (jurnalis) itu haram hukumnya, Jadi kalau ada wartawan yang menyebarkan hoax, atau berita tidak sesuai fakta, itu sebagai kesalahan besar dalam dunia jurnalistik,’’ tegas Bustam.

Ia menambahkan, sebelum digelar Deklarasi Pemilu Damai bersama Kodam XVIII/Kasuari pada Rabu (22/11), pada Sabtu 18 November lalu PWI Papua Barat bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Papua Barat juga telah tandatangan MoU untuk pengawasan partisipatif  Pemilu 2024.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *