Papua Barat

Ketua TP PKK, Roma Megawanty Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW Keluarga Maros

187
×

Ketua TP PKK, Roma Megawanty Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW Keluarga Maros

Sebarkan artikel ini

Ketua TP PKK Papua Barat Roma Megawanty Pasaribu Waterpauw, SKom, MSI memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW Kerukunan Keluarga Maros Manokwari, Sabtu (14/10/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat, Roma Megwanty Pasaraibu/Waterpauw, SKom, MSi mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW kepada seluruh warga Kerukunan Keluarga Maros Kabupaten Manokwari dan warga muslim Manokwari.

Melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ketua TP PKK PApua Barat ini mengajak kerukunan keluarga Maros Manokwari untuk berpartisipasi dalam menjaga dan merawat kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Manokwari.

Hal itu diungkapkan Roma Megawanty Pasaribu Waterpauw saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW keluarga Maros Manokwari di Komplek Reremi Manuriang, Reremi Puncak Manokwari, Sabtu (14/10/2023).

‘’Agar fungsi-fungsi Agama dapat berjalan dengan baik, sekali lagi terima kasih atas kebersamaan kita hari ini,’’ ujarnya dalam sambutannya.

Roma Megawantu mengatakan, agama yang dipeluk mempunyai fungsi sebagai tuntunan hidup sebagai penyelamat, pendamaian, sosial kontrol dan untuk memupuk rasa solidaritas.

Ketua Kerukunan Keluarga Maros Manokwari, H Abdul Fatah, Ketua TP PKK Papua Barat Roma Megawanty Pasaribu Waterpauw, SKom, MSI pada peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW Kerukunan Keluarga Maros Manokwari, Sabtu (14/10/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

‘’Ketika agama mengajarkan fungsi-fungsi tersebut, tentunya kita setiap pemeluknya ada itikad untuk saling menghormati saling menjaga keharmonisan, sehingga terwujud kerukunan antar umat beragama,’’ pesannya.

Ia menambahkan, hari ini himpunan keluarga Maros Kabupaten Manokwari memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengingatkan kepada umat muslim untuk meneladani nilai-nilai, dan ajaran Rasulullah, untuk menjadi pribadi yang lebih baik, dalam beribadah, dalam berperilaku, dan dalam berinteraksi dengan sesama yang lain.

‘’Selain itu umat juga diingatkan untuk mengaplikasikan ajaran Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, agar melalui hidup bapak Ibu ada pancaran kasih sayang bagi sesama umat,’’ sebut Roma Megawanty.

Menurut bakal calon anggota DPR RI dari Partai Golongan Karya ini, bahwa Untuk mewujudkan kerukunan umat beragama, ini menjadi bagian dari visi tim PKK di semua jenjang untuk mewujudkannya.

Foto bersama Kerukunan Keluarga Maros Manokwari dan Ketua TP PKK Papua Barat Roma Megawanty Pasaribu Waterpauw, SKom, MSI pada peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW Keluarga Maros Manokwari, Sabtu (14/10/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

‘’Jadi kalau di PKK Ketuhanan itu di nomor satu, ada 10 program pokok PKK, nomor satu itu masalah iman dan taqwa kepada Tuhan. Jadi ini sejalan dengan program kerja kita di PKK,’’ tandas Istri dari Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSI.

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Papua Barat memberikan memberikan sovenir kepada ibu-ibu Kerukunan Keluarga Maros Manokwari.

Sekaligus Ketua Tim PKK menyerahkan dorproze yang disiapkan panitia penyelenggara kepada undagan yang beruntung memperoleh dorprize.

Sedangkan Ketua MUI Kabupaten Manokwari KH Baharuddin Sabollah membawakan huikma dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sedangkan Ketua Kerukunan Maros, H Abdul Fatah menyampaikan terima kasih kepada Ketua TP PKK Papua Barat yang telah memenuhi undangan panitia untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad di kerukunan Maros Manokwari.(tam)

Ketua TP PKK Papua Barat Roma Megawanty Pasaribu Waterpauw, SKom, MSI menyerahkan satu unit kukas kepada warga pemenang dor prize pada peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW Keluarga Maros Manokwari, Sabtu (14/10/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *