Papua Barat

KKSS Gelar Ekspedisi Safari Ramadhan ke Daerah Terpencil, Gubernur: Kita Doakan, Agar Berjalan Lancar

83
×

KKSS Gelar Ekspedisi Safari Ramadhan ke Daerah Terpencil, Gubernur: Kita Doakan, Agar Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini

Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan MSI, melepas Safari Ramadhan KSSS Papua Barat, Selasa (19/4/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: KKSS PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI— Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Papua Barat resmi melaksanakan gelaran ekspedisi Safari Ramadhan ke daerah-daerah terpencil di Papua Barat.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan resmi melepas tim ekspedisi Safari Ramadhan ini pada Selasa sore (19/4/2022) di sekretariat KKSS Papua Barat, ruko H.Bauw.

Dalam sambutannya, Gubernur meminta semua pihak untuk memberikan dukungan doa kepada Tim Safari Ramadhan KKSS Papua Barat yang akan bertolak ke daerah terpencil di Papua Barat, guna berbagi kepada umat yang membutuhkan. “Di sana ada janda, fakir miskin,anak yatim piatu, orang-orang tua kita yang menjalankan ibadah puasa dan juga akan merayakan Idul Fitri, agar mereka ini bisa dibantu,”harap orang nomor satu di Papua Barat ini.

Gubernur berterima kasih kepada KKSS dan para donatur yang ikut berbagi di bulan suci ramadhan. “Ada yang menyumbang dalam bentuk dana, material, ada juga pikiran dan tenaga. Terutama juga dalam doa,” ucap Gubernur.

Ia berharap perjalanan Safari Ramadhan KKSS berjalan lancar, alam dapat bersahabat, sehingga tujuan pelaksaan safari dapat berjalan sesuai yang diharapkan. “Selama ini banyak kita berbagi di kota, padahal di kampung-kampung di sana banyak umat. Saya memberikan apresiasi kepada KKSS yang akan melaksanakan Safari Ramadhan,”puji Gubernur.

Sementara itu, Ketua KKSS Papua Barat, H.Nurjaya mengatakan, tim Safari Ramadhan KKSS Papua Barat akan dibagi tiga tim. Tim pertama akan bergerak ke Kabupaten Manokwari Selatan.

Di sana akan melakukan buka puasa bersama, bersilaturahmi, menyerahkan bantuan, sahur bersama.

Selanjutnya akan bertolak ke Kabupaten Teluk Bintuni. “Kita akan naik kapal, kita akan datangi pesisir-pesisir semuanya. Ada 1 distrik di Sorong Selatan yang dekat Bintuni, akan kami turunkan 200 paket di sana,” ungkap H.Nurjaya.

Selain itu, tim kedua bertolak malam ini menggunakan KM.Labobar menuju Kota Sorong. Di sana akan menyewa kapal menuju Kaimana dan Fakfak. “Setelah silaturahmi, penyerahkan bantuan, kita akan kembali ke Bintuni,” jelasnya.

Tim ketiga, akan bertolak menuju Kota Sorong dan berlanyar ke Raja Ampat untuk meletakkan batu pertama sekretariat KKSS Raja Ampat pada esok hari. “Peletakan batu pertama akan dilakukan oleh Gubernur Papua Barat,” ucap Nurjaya.

Selanjutnya, tim akan kembali ke Kota Sorong dan kembali mengujungi distrik-distrik terluar. Dan kembali ke Manokwari sebelum Idul Fitri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!