Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTr (Han) memberikan tali asih kepada anggota veteran daerah Papua Barat, Senin (5/10/2020) di Kodam XVIII/Kasuari.... Dirgahayu TNI: Kodam XVIII/Kasuari Santuni Veteran dan Warakawuri

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTr (Han) memberikan tali asih kepada anggota veteran daerah Papua Barat, Senin (5/10/2020) di Kodam XVIII/Kasuari. PAPUADALAMBERIAT. FOTO: pendam xviii/kasuari

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Peringatah HUT Ke-75 TNI di Kodam XVIII/Kasuari ditandai dengan penyerahan tali asih kepada veteran dan warakawuri. Tali asih diserahkan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI, I Nyoman Cantiasa, SE, MTr (Han).

Baca juga: HUT Ke-75 TNI: Pangdam Kasuari Ingatkan Prajurit Maknai Tema Sinergitas untuk  Negeri

“Tali asih kami meringankan beban bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian. Mungkin nilainya tidak seberapa, namun ini hanya bagian dari wujud kepedulian kami sebagai keluarga besar TNI di wilayah Papua Barat,” kata Pangdam dalam sambutannya pada Bakti Sosial Keluarga Besar TNI  HUT Ke-75 TNI, “Sinergi Untuk Negeri”, Senin (5/10/2020), di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora Manokwari, Papua Barat.

Pangdam mengatakan,  perjalanan panjang pengabdian TNI hingga sekarang tidak terlepas dari kerja keras yang dirintis pendahulu. Untuk itu, sudah sepatutnya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih sekaligus memanjatkan do’a, agar pendahulu senantiasa mendapat rahmat dari  Tuhan Yang Maha Esa, disertai tekad melanjutkan cita-cita luhur perjuangannya.

“Sebagai generasi penerus, tentu kita wajib melanjutkan perjuangan dan semangat pengabdian para pahlawan, seraya meneguhkan tekad dan komitmen untuk bekerja keras guna memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. Sejarah telah membuktikan, bahwa kemanunggalan TNI dan rakyat merupakan kekuatan mengatasi berbagai ancaman, gangguan dan hambatan yang dihadapi bangsa selama ini,” kata Pangdam.

Menurut Mayjen I Nyoman Cantiasa, negara Indonesia tetap berdiri kokoh apabila seluruh komponen bangsa bersatu padu dan bersinergi menjalankan pengabdiannya sesuai peran dan profesinya masing-masing dalam rangka menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pangdam XVIII/Kasuari mengajak sesepuh TNI untuk bersama-sama mendukung agenda pembangunan di wilayah Papua Barat menuju masyarakat aman, damai dan sejahtera.

“Saya berharap masukan, kritik membangun, pemikiran dan gagasan sesepuh TNI untuk mendarmabaktikan peran kita masing-masing dalam membangun Papua Barat. Sesepuh TNI sebagai komponen yang berbaur  langsung dengan masyarakat memiliki peran signifikan, menjadi penggerak kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi aktif mendukung Komando Kewilayahan dan pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas pelayanan masyarakat dan pembangunan di Papua Barat,“ ujar I Nyoman.(rls)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *