fbpx
Cegah COVID-19 tim medis Kodim Manokwari melakukan pemeriksaan suhu badana kepada orang tua siswa dan siswa TK Kartika Jaya. FOTO: KODIM MANOKWARI PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI-Pemberitaan... Kodim Manokwari Edukasi Antisipasi COVID-19 Kepada Siswa TK Kartika Jaya

Cegah COVID-19 tim medis Kodim Manokwari melakukan pemeriksaan suhu badana kepada orang tua siswa dan siswa TK Kartika Jaya. FOTO: KODIM MANOKWARI

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI-Pemberitaan adanya pasien COVID -19  di Indonesia menimbulkan kepanikan di Kalangan masyarakat.  Pemahaman yang kurang benar tentang Virus Corona akan berdampak buruk pada masyarakat terutama bagi anak-anak usia dini.

Untuk menyikapi hal tersebut, Perwira Seksi Logistik Kodim 1801/Manokwati Mayor Inf Irwan Suwarna memberikan sosialisasi dan edukasi antispasi COVID-19 kepada orang tua dan siswa/siswi TK Kartika Jaya XXII-1 di Aula Makodim 1801/Manokwari, Distrik Manokwari Barat, Selasa (17/03/2020).

Sebelum menerima sosialisasi tersebut, para orang tua dan siswa-siswi melaksanakan pengecekan Suhu Badan terlebih dahulu oleh Tim Medis Rumah Sakit Dimara. Adapun hasil dari pemeriksaan tersebut adalah normal dan dinyatakan semua peserta bebas dari Virus.

Mayor Inf Irwan Suwarna memberikan pengetahuan hidup bersih dan sehat kepada siswa TK Kartika Jaya Manokwari. FOTO: KODIM MANOKWARI.

Dalam sosialisasinya, Mayor Inf Irwan Suwarna menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang Covid 19 atau lebih dikenal dengan virus corona. Menurutnya sosialisasi ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan sekolah khususnya TK Kartika XXII-1 Kodim 1801/Manokwari. Beliau juga menambahkan, setiap keluar rumah harus menggunakan masker dan setiap tangannya menyentuh sesuatu harus dicuci sampai bersih.

“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para siswa-siswi terutama dalam menjaga kebersihan dan menjaga diri supaya tidak terjangkit COVID-19. Selain itu, saya berharap kepada orangtua siswa untuk selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak membawa anaknya keluar rumah apabila tidak ada keperluan penting.” ujar Mayor Inf Irwan Suwarna.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!