Papua Barat

Kunker di Tiga Distrik dan PSN Bandara Siboru, DPRD Fakfak Optimis Peresmian Bulan Juni 2023

149
×

Kunker di Tiga Distrik dan PSN Bandara Siboru, DPRD Fakfak Optimis Peresmian Bulan Juni 2023

Sebarkan artikel ini

Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Fakfak di Lokasi Proyek Strategis Nasional Pembangunan Bandara Siboru, Fakfak Papua Barat. Senin 27 Maret 2023. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : ISTIMEWA. 

Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Fakfak di Kantor Distrik Fakfak Barat. Senin 27 Maret 2023. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : ISTIMEWA. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Mengawali kunjungan kerja (Kunker) untuk 17 Distrik, Senin (27/3/2023) DPRD Fakfak memulainya dengan melakukan kunjungan kerja pertama di tiga Distrik yakni Disrik Pariwari, Distrik Fakfak Barat dan Distrik Wartutin.

Selain melakukan kunjungan kerja ke tuga Distrik tersebut, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Fakfak bersama Komisi I (satu), Komisi II (dua) dan Komisi III (tiga) juga meninjau lokasi proyek strategis nasional (PSN) Bandara Siboru yang berada di wilayah Distrik Wartutin.

Demikian dikatakan, Ketua Fraksi Nasdem Marcellus Rahamitu, yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Fakfak, kepada papuadalamberita.com. melalui aplikasi WhatsAap, usai melakukan Kunker di tiga Distrik tersebut, Senin (27/3/2023).

Menurut Marcel, dalam kegiatan Kunker di Distrik Wartutin, DPRD Fakfak menyempatkan waktu untuk mengunjungi lokasi proyek strategis nasional (PSN) Bandara Siboru yang mana tentunya ada kaitan dengan rencananya peresmian Bandara Siboru akan berlangsung di bulan Juni 2023.

“Kaitan dengan Bandara Siboru karena sesuai hasil sidang APBD 2023, ada beberapa anggaran yang dialokasikan untuk kesiapan kunjungan Presiden Joko Widodo dan rencana peresmian Bandara Siboru pada bulan Juni 2023 mendatang,” ujar Marcel Rahamitu.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Fakfak, mengungkapkan, ketika melihat dari dekat progres pembangunan Bandara Siboru maka DPRD Fakfak sangat optimis rencana peresmian Bandara Siboru oleh Presiden Joko Widodo dapat berlangsung pada bulan Juni 2023 mendatang.

Suasana Lantai Dua Ruang Tunggu Keberangkatan Bandara Siboru Yang Siap Diresmikan Pada Bulan Juni 2023 Mendatang.  Senin 27 Maret 2023. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : ISTIMEWA. 

“Progres pembangunan Bandara Siboru sudah sangat signifikan, sebagian besar sudah rampung, baik itu aprounnya, terminalnya sedangkan untuk Runway hingga saat ini masih dalam proses pengaspalan dari target 1.600 meter, hingga tadi (Senin, 27/3/2023) yang sudah terasplan sepanjang 800 meter, sehingga target di bulan Juni 2023 sudah di resmikan Presiden sudah bisa terlaksana,” tutur Marcel Rahamitu.

Lebih lanjut dikatakannya, usai melakukan kunjungan ke Bandara Siboru, DPRD Fakfak juga mengunjungi Kantor Distrik Wartutin, Kantor Distrik Fakfak Barat dan Kantor Distrik Pariwari.

Dalam kunker di tiga Kantor Distrik tersebut, DPRD Fakfak ingin mengetahui kondisi pelayanan di Distrik. Dia mengakui kunker di tiga Distrik tersebut ada keluhan yang terkait dengan sarana infrastruktur yang perlu ada perhatian lebih serius lagi.

Selain itu juga lanjutnya, dalam kunker ini juga dimaksudkan untuk melihat kesiapan ketahanan pangan di tingkat Distrik dalam menghadapi Idul Fitri 1444 H/2023 M. Marcel mengakui ada sedikit kelesuhan ekonomi di masyarakat yang ada di tingkat Distrik.

“Ini kan baru saja selesai sidang Anggaran sehingga ada sedikit kelesuhan ekonomi di masyarakat karena itu DPRD berharap, anggaran 2023 yang baru saja ditetapkan dapat segera dilaksanakan sehingga ekonomi masyarakat dapat tersentuh dengan baik,” tutup Wakil Ketua Komisi III DPRD Fakfak, Marcellus Rahamitu.(RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *