fbpx
Jubir Pemkab Fakfak Covid -19, Gondo Suprapto. SKM, M.Si (Kiri) dan Jubir dr. Subhan Rumoning, Sp.PD. (Kiri) Saat Konfrensi Pers di Sekertariat Gugus Tugas... Lawan Corona, Putra Terbaik Fakfak Bahlil Lahadalia Sumbang APD dan Rapid Tes

Jubir Pemkab Fakfak Covid -19, Gondo Suprapto. SKM, M.Si (Kiri) dan Jubir dr. Subhan Rumoning, Sp.PD. (Kiri) Saat Konfrensi Pers di Sekertariat Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Fakfak. Sabtu Malam 25 April 2020 Sekiar Jam 21.00 WIT. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Ketersediaan alat pelindung diri (APD) untuk melawan corona virus disease 2019 di Kabupaten Fakfak dari hari ke hari sudah semakin lengkap.

Sehingga saat ini Kabupaten Fakfak sudah melengkapi APD yang diperlukan dalam menangani kasus positif Covid -19 maupun pasien dalam pemantauan (PDP), demikian dikatakan, Jubir Pemkab Fakfak Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, yang didampingi Jubir dr. Subhan Rumoning, Sp. PD, Sabtu malam (25/04/2020) sekitar jam 21.00 WIT di Sekertariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Fakfak Jalan Mambruk.

Menurut Gondo Suprapto, APD yang sudah semakin lengkap dari hari ke hari dalam menghadapi corona virus disease 2019 sebagian besar mendapat bantuan dari Bahlil Lahadalia, SE, M.Si, yang saat ini menjabat Kepala BKPM RI.

Selain memberikan bantuan APD untuk Kabupaten Fakfak, putra terbaik Fakfak yang akrab disapa BL (Bahlil Lahadalia) juga menyerahkan bantuan alat rapid tes, tutur Gondo Suprapto, di hadapan para pewarta saat konfrensi pers terkait kesiapan Gugus Tugas Covid -19 dalam menghadapi wabah virus mematikan itu.

Bantuan APD yang disalurkan Kepala BKPM, Bahlil, berupa baju pelindung diri sebanyak 20 karton, masker sebanyak 20 karton, hand sanitaizer sebanyak  1 karton dan alat Rapid tes sebanyak 10.000 stik (buah).

Selain mendapat bantuan APD dan Rapid tes dari Bahlil Lahadalia, Kabupaten Fakfak juga mendapatkan bantuan dari Provinsi Papua Barat berupa 100 alat rapid tes covid -19, tandas Jubir Pemkab Fakfak Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Fakfak.

Lanjut dia, untuk kedepan Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Fakfak akan terus memesan berbagai alat pelindung diri (APD) untuk menambah ketersediaan berbagai APD tersebut dalam menghadapi kasus positif maupun pasien dalam pemantauan (PDP) sesuai dengan anggaran yang telah disediakan Pemwerintah Kabupaten Fakfak.

Dan saat ini yang sudah dipesan Pemkab Fakfak dan dalam persiapan pengiriman melalui kapal laut sebanyak 100 ribu masker sehingga saat ini seluruh kebutuhan APD dalam melawan corona virus disease 2019 sudah sangat tercukupi, pungkasnya.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!