fbpx
Legislator Papua Barat, Syamsudin Seknun, S.Sos.,S.H.,M.H. FOTO: ISTIMEWA/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWAR – Legislator muda Papua Barat, Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H mengapresiasi sigap Kapolres Sorong Kota dan Kapolsek... Legislator Papua Barat Aspresiasi  Polisi Tangkap Pembunuh Mahasiswa

Legislator Papua Barat, Syamsudin Seknun, S.Sos.,S.H.,M.H. FOTO: ISTIMEWA/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWAR – Legislator muda Papua Barat, Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H mengapresiasi sigap Kapolres Sorong Kota dan Kapolsek Sorong Barat bersama jajarannya yang dengan cepat menangkap dua tersangka pembunuhan mahasiswa, Juanaidi  Manuama.

Kepada wartawan di Manokwari, Sabtu (23/11) malam Syamsudin Seknun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres Sorong Kota, AKBP Mario Christy P.S. Siregar,S.I.K lebih khusus kepada Kapolsek Sorong Barat, AKP Alexander Hehalatu,S.H yang dalam waktu singkat bisa bisa meringkus tersangka IR dan T di wilayah hukum Polres Maluku Tenggara, Polda Maluku, Kota Tual.

“Reaksi cepat yang dilakukan Kapolsek Sorbar bersama jajaran atas petunjuk Kapolda Papua Barat melalui Kapolres Sorong Kota itu merupakan sesuatu yang luar biasa, karena selama ini kami tau bahwa setiap pelaku criminal yang melarikan diri keluar objek perkara, pihak kepolisian sedikit mengalami kesulitan untuk mendapatkannya, tetapi kasus ini, dalam rens waktu yang sangat singkat pelaku ditangkap,” kata anggota fraksi Persatuan Nasional Demokrat DPR Papua Barat dalam keterangan persnya.

Anggota legislatif Dapil Papua Barat 5 mencakup, Kabupaten Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Fakfal dan Kaimana ini sempat menyotori kinerja pihak kepolisian dalam menangani kasus pembunuhan mahasiswa di wilayah hukum Polsek Sorong Barat.

Politisi muda ini meyakini bahwa sorotan dia itu untuk saling mengingatkan tugas dan tanggung jawab dalam kerja cepat, tetap menjalankan tugas Negara sesuai tupoksi masing-masing.

“Apa yang saya analisa itu terbukti, sehingga kepada Pak Kapolda Papua Barat Saya berharap dapat memberikan reward tersendiri kepada Kapolsek Sorong Barat, AKP Alexander Hehalatu bersama jajarannya atas keberhasilan dengan cepat menangkap pelakunya, karena kebanyakan kasus pemmbunuhan di Papua Barat, khususnya Kota Sorong pembuktian saja susah apalagi penangkapan pelaku-pelakunya,” tandas Seknun.

Mewakili keluarga korban Juanaidi  Manuama menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Sorong Kota dan Kapolsek Sorong atas penangkapan sepasang kekasih yang merupakan pelaku pembunuhan.

“Kami berharap, penyidikan kasus pembunuhan mahasiswa Juanaidi  Manuama dapat diselesaikan hingga ke meja hijau, supaya para tersangkan membuktikan alasan mereka mem=nganiaya korban hingga tewas” harapnya.(*/tam/ar)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!