fbpx
Sebanyak 105 Catam TNI AD Diberangkatkan Ke Pusat Seleksi Lanjutan di Manokwari Dengan Menggunakan KMV. Kalabia Dari Pelabuhan Fakfak. Sabtu 2 Mei 2020. FOTO... Lulus Seleksi Catam TNI AD, 105 Putra Terbaik Dua Kabupaten Diberangkatkan, 53 Dari Fakfak

Sebanyak 105 Catam TNI AD Diberangkatkan Ke Pusat Seleksi Lanjutan di Manokwari Dengan Menggunakan KMV. Kalabia Dari Pelabuhan Fakfak. Sabtu 2 Mei 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Sebanyak 105 calon tamtama TNI AD yang lulus seleksi melalui Kodim 1803 Fakfak dan Kodim 1804 Kaimana, akhirnya diberangkatkan pada Sabtu (2/5/2020) dengan menggunakan KMV. Kalabia dari Pelabuhan Fakfak menuju pusat seleksi di Manokwari melalui Sorong.

Dari 105 Catam yang diberangkatakan untuk mengikuti seleksi lanjutan di Kodam XVIII/Kasuari, sebanyak 53 orang Catam merupakan putra – putra terbaik yang lulus seleksi di Kodim 1803 Fakfak.

Sedangkan sisanya sebanyak sebanyak 52 orang Catam merupakan putra – putra terbaik asal Kabupaten Kaimana yang dinyatakan lulus seleksi tahap pertama di Kodim 1804 Kaimana dan untuk memberangkatkan 52 Catam asal Kaimana bersama 53 Catam Fakfak, para calon prajurit asal Kaimana diberangkatkan dengan kapal Kargo yang tiba di Fakfak berselang dengan KMV. Kalabia pada Sabtu (2/05/2020).

Para calon prajurit TNI AD asal dua Kabupaten (Fakfak – Kaimana) saat akan diberangkatan ke Manokwari melalui Sorong dengan KMV. Kalabia dari Pelabuhan Fakfak terlihat di kawal langsung Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman bersama beberapa anggota Kodim 1803 Fakfak.

Bahkan untuk menjaga sosial dan physical distancing ditengah mewabaghnya Covid -19, 105 Calon Tamtama yang akan diberangkatkan dengan mengenakan seragam putih hitam (baju putih lengan panjang dan celana kain warna hitam), tetap mengikuti SOP Covid -19 dengan duduk menjaga jarak dan tetap mengenakan masker bahkan untuk jaga jarak sesama catam dipisahkan di 2 tempat ruang tunggu, Catam dari Kaimana ditempatkan di ruang tunggu lantai keberangkatan lantai dua terminal pelabuhan Fakfak dan Catam Fakfak berada di lantai satu.

Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com. 

Dandim 1803 Fakfak. Letkol. Inf. Yatiman, mengatakan, keberangkatan 53 Catam asal Fakfak dan 52 Catam asal Kaimana atas perintah Kodam XVIII/Kasuari agar peserta hasil seleksi Catam dikirim ke tingkat pusat di Manokwari paling lambat 7 Mei 2020 untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Kodam XVIII/Kasuari di Manokwari.

Dan untuk proses pemberangkatan para Catam ini sudah mengikuti prosedur melalui tim Covid -19 Fakfak dan Kota Sorong serta Kabupaten Sorong dan baik Walikota maupun Bupati Sorong mengijinkan para Catam tersebut dapat diberangkatkan dari Fakfak melalui Sorong, tegas Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman.

Bahkan untuk memberangkatkan puluhan Catam ini, sudah dilengkapi surat keterangan sehat secara kolektif kepada para Catam yang akan mengikuti tes terpusat di Manokwari, tutur Dandim Letkol. Inf. Yatiman.

Setelah puluhan Catam dari Kabupaten Fakfak dan Kaimana tiba di Sorong, mereka akan diberangkatkan dengan menggunakan kapal Laut dari Sorong menuju Manokwari sebelum waktu pelaksanaan tes terpusat di Manokwari.

Dengan keberangkatan puluhan Catam ke Manokwari untuk mengikuti seleksi lanjutan, Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, memohon agar kiranya seluruh masyarakat Fakfak dapat memberikan doa yang terbaik di bulan Suci Ramadhan ini agar para catam khususnya putra – putra terbaik Fakfak dapat lulus lebih banyak agar dapat mengikuti pendidikan Tamtama nanti.

“Saya (Dandim 1803) berharap agar doa yang terbaik dari masyarakat agar putra – putra Fakfak yang dikirim mengikuti seleksi lanjutan di Manokwari, banyak yang lulus untuk mengikuti pendidikan Tamtama Prajurit TNI AD”, harap Dandim Letkol. Inf. Yatiman.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!