fbpx
Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dan Yohana Dina Hindom (UTA_YOH). FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Maju di... Maju di Pilkada Fakfak, Untung Tamsil Siap Tanggalkan Jabatan ASN

Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dan Yohana Dina Hindom (UTA_YOH). FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Maju di Pilkada Kabupaten Fakfak 2020, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, sebagai aparat sipil negara (ASN) yang masih menjabat Sekertaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Fakfak siap menanggalkan jabatannya.

Hal itu ditegaskan Untung Tamsil kepada Wartawan di Sekertariat Tim Suksesnya saat menggelar konfrensi Perss terkait dukungan KTP yang telah diperolehanya hingga Desember 2019.

“Saya (Untung Tamsil red) sudah siap untuk mengundurkan di dari jabatan sebagai Sekertaris Dinas Kalautan dan Perikanan Fakfak karena saya akan konsentrasi maju sebagai calon Bupati Fakfak menggandeng calon pasangan Wakil Bupati ibu Yohana Dina Hindom”, tuturnya yang akarab dengan sapaan UT.

Menurutnya, untuk memperispakan diri bertarung di Pilkada 2020 Kabupaten melawan  pasangan paslon lainnya, dirinya (untung Tamsil red) akan mengajukan pengunduran diri sebagai pejabat ASN dari jabatan Sekertaris Dinas Kelautan dan Perikanan Fakfak pada bulan Februari 2020 mendatang.

Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, Bakal Calon Bupati Fakfak Yang Akan Maju di Pilkada Fakfak Melalui Jalur Independent. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

“Awal bulan Fenruari 2020, saya akan mengundurkan diri dari jabatan ASN di Sekertaris Dinas kelautan dan Perikanan Fakfak”, tegas Untung yang saat ini mengaku telah mengantongi 8.006 dukungan KTP dari 17 Distrik di Kabupaten Fakfak.

Lebih lanjut dikatakan, selain mengundurkan diri dari ASN untuk maju di Pilkada Fakfak dan untuk mempersiapakan diri bertarung merebut kursi “emas” Bupati Fakfak, dalam waktu dekat bakal Paslon UTA_YOH akan membentuk POS UTA_YOH di 17 Distrik..

POS UTA_YOH (Pasti Orang Suka Untung Tamsil – Yohan Hindom), yang akan didirkan di 17 Distrik dengan maksud untuk menggalang kekuatan pendukungnya di setiap Distrik yang ada di Kabupaten Fakfak, tutur Untung.

Dalam agenda konfrensi Perss terkait dukungan KTP yang telah diperoleh bakal paslon UTA_YOH untuk maju di Pilkada Fakfak 2020, Untung juga memperkenalkan dengan singkat figur bakal calon pasangan Wakil nya Yohana Dinas Hindom adalah mantan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan di Kabupaten Fakfak.

Dipilihnya Yohana Hinndom sebagai pendamping calon wakil Bupati, karena dia sangat berpengalaman di bidang Pemerintahan selain itu untuk menjawab ketersedian Gender di Kabupaten Fakfak.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!