fbpx
Maju Di Pilkada Fakfak Tahun 2020 Lewat Jalur Independent, Bakal Pasangan Calon, Drs. Ch. Sulaiman Uswanas, M.Ce (kiri) dan Bakal Calon Wakil Bupati, Hermanus... Maju Pilkada Fakfak, Sulaiman – Hermanus Deklarasi di Hadapan Massa Pendukung

Maju Di Pilkada Fakfak Tahun 2020 Lewat Jalur Independent, Bakal Pasangan Calon, Drs. Ch. Sulaiman Uswanas, M.Ce (kiri) dan Bakal Calon Wakil Bupati, Hermanus Kerryanto (kanan) Mendeklarasikan Diri Dihadapan Massa Pendukung, Minggu 5 Januari 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADA;AMBERITA.COM. FAKFAK – Pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah (Pemilu Kada) tahun 2020 di Kabupaten Fakfak bakal seru dengan bermunculan para figur kandidat yang telah mendeklarasikan diri maju di pentas Pilkada Fakfak.

Salah satu pasangan calon yang mendeklasikan diri maju di Pilkada Fakfak tahun 2020 adalah  bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan bakal calon Wakil Bupati, Drs. Ch. Sulaiman Uswanas, M.Ec – Hermanus Kerryanto.

Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sulaiman Uswanas – Hermanus Kerryanto yang menggunakan slogan “SUCI” di Pilkada Fakfak 2020, mendekalarasikan diri di hadapan ratusan massa pendukung pada Minggu (5/1/2020) di rumah Raja Fatagar pantai Raja jalan Isack Tellusa Fakfak Selatan Fakfak Papua Barat.

Drs. Ch. Sulaiman Uswanasn, M.Ec bakal calon Bupati Fakfak 2020, merupakan salah satu pejabat eselon II di Pemkab Fakfak dengan jabatan sehari – harinya sebagai Inspektur Inspektirat Fakfak sedangkan Hermanus Kerryanto merupakan salah satu pengusaha yang lahir dan besar di Fakfak walaupun dia berdarah keturunan Tiong Hoa (Cina).

Sulaiman Uswanas, dalam deklarasi bersama bakal pasangan calon Wakil Bupatinya, Hermanus Kerryanto yang akrab dengan panggilan Itjong, mengatakan, alasannya mengambil pasangan bakal wakilnya ini, dengan melihat perjalanan sejarah petuanan Raja Fatagar yang pernah mengangkat salah seorang warga Tiong Hoa di Kabupaten Fakfak dengan jabatan Kapitan.

“Saya (Sulaimana Uswanas red) memilih ongko Itjong sebagai bakal calon Wakil mempunyai alasan tersendiri dengan melihat sejarah petuanan Fatagar, dimana Raja Fatagar pernah mengangkat salah satu warga Fakfak keturunan Tiong Hoa dengan jabatan Mayor”, tegas Sulaiman Uswanas yang akrab dengan sapaan Nanang.

Memilih Hermanus Kerryanto sebagai  bakal calon Wakil Bupati yang mewakili saudara – saudara warga Fakfak keturunan Cina merupakan sejarah baru pesta demokrasi di Fakfak karena baru pernah terjadi ada putra daerah yang memilih warga keturunan Cina sebagai pasangan bakal calon Wakil Bupati di Fakfak, tukasnya dihadapan massa pendukungnya.

Lebih lanjut bakal calon Bupati Sulaiman Uswanas, mengatakan, untuk maju di Pilkada Fakfak 2020, dirinya menggandeng Hermanus Kerryanto, sebagai bakal calon Wakil Bupati, sehingga membutuhkan dukungan seluruh massa pendukungnya.

Raja Fatagar, Toufiq Heru Uswanas, S.Sos, M.Si, (berpakaian setelan jas berkopiah) Didampingi Raja Patipi dan Massa Pendukung Ketika Menyaksikan Deklarasi  Bakal Paslon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati, Sulaiman Uswanas – Hermanus Kerryanto, di Rumah Raja Fatagar Pantai Raja Fakfak, Pada Minggu 5 Januari 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

 “Memang untuk maju di Pilkada Fakfak tahun 2020, sangat berat namun bila ada dukungan dari keluarga dan massa pendukung dengan memberikan pernyataan dukungan KTP akan meringankan langkah menuju Pilkada Fakfak”, tutur Nanang Uswanas, dihadapan massa pendukungnya di Pantai Raja.

Nanang berharap, dalam pelaksanaan Pilkada 2020 kita harus menganggap perbedaan sebagai satu kesatuan untuk menyukseskan pesta demokrasi ini, “jangan kita melihat massa pendukung di pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang lain sebagai lawan tetapi kita harus melihat mereka sebagai saudara yang berbeda pilihan Politik”, harap Sulaimana Uswanas, kepada massa pendukungnya.

Dikatakan, semua bakal pasangan calon Bupati mupun bakal calon Bupati yang akan maju di Pilkada Fakfak semua adalah saudara kita karena itu dengan perbedaan pandangan Politik ini harus dapat menyatukan kita di Fakfak.

Sementara itu Raja Fatagar, Taufiq Heru Uswanas, S.Sos, M.Si, dalam deklarasi bakal paslon Sulaiman Uswanas – Hermanus Kerryanto, meminta adanya dukungan masyarakat Fakfak untuk mendukung  Sulaiman dan Hermanus dalam Pilkada Fakfak 2020, agar pasangan yang tampil dengan slogan “SUCI” ini dapat memimpin Fakfak untuk 5 tahun kedepan.

“Saya sebagai Raja Fatagar memberikan pilihan kepada masyarakat Fakfak untuk pasangan bakal pasangan calon “SUCI” dapat memimpin Fakfak 5 tahun kedepan, saya yakin mereka terbaik untuk Fakfak namun bila ada yang memandang mereka belum layak maka pilihan itu kembali kepada masyarakat”, tukas Raja Fatagar, Taufiq Heru Uswanas, S.Sos, M.Si.

Massa yang hadir dalam deklarasi bakal pasangan calon Sulaiman – Hermanus, pada Minggu (5/1) di rumah Raja Fatagar kurang lebih 200 orang, turut hadir menyaksikan deklasi bakal paslon “SUCI” adalah Raja Patipi. (RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!