Papua Barat

Manokwari PPKM Level 3, Hermus Izinkan Aktivitas Normal

91
×

Manokwari PPKM Level 3, Hermus Izinkan Aktivitas Normal

Sebarkan artikel ini

Bupati Manokwari, Hermus Indou, SIP, MH, Selasa (15/2/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: BAGUS WICAKSONO

PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Kabupaten Manokwari saat ini telah mencapai PPKM level III sesuai Intruksi Menteri Dalam Negeri  nomor 11 tahun 2022.

Bupati Manokwari, Hermus Indou, SIP, MH mengatakan masyarakat kita izinkan untuk beraktivitas normal, pasalnya jika aktivitas masyarakat dibatasi siapa yang bertanggungjawab dengan kehidupan masyarakat.

“Kita pemerintah daerah ada dalam keterbatasan. Kita izinkan semua aktivitas normal seperti biasa tetapi kami berharap prokesnya tetap harus dijaga,” ujarnya saat ditemui awak media di Manokwari, Selasa (15/2/2022).

Hermus menjelaskan untuk bisa beradaptasi dengan covid 19 sebab tidak tahu sampai kapan pandemi ini akan segera berakhir.

“Mari kita semua masyarakat untuk bisa beradaptasi dengan covid, karena kita tidak tahu kapan covid ini segera berakhir,” jelasnya.

Ia mengimbau bagi seluruh masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi. Bagi yang sudah vaksinasi dua kali untuk segera melakukan vaksinasi dosis ke tiga.

“Yang kita genjot saat ini yakni vaksinasi masyarakat karena vaksin ini bisa menjadi alat proteksi, alat perlindungan kita yang dapat menyelamatkan kita dari bahaya pandemi covid,” tukasnya.

Hermus mengungkapkan varian covid 19 yang berkembang pesat saat ini yakni varian omicron. Paparan covid 19 varian omicron tidak begitu membahayakan keselamatan masyarakat.

“Meskipun terpapar covid, dalam waktu 1 minggu sudah bisa sembuh dari covid,” ungkapnya.

Hermus berharap masyarakat tidak boleh takut apapun situasi pandemi covid. Saya imbau masyarakat bisa beraktifitas normal, akan tetapi tetap mematuhi prokes dalam seluruh aktifitas yang dijalankan.(ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *