NasionalPapua Barat

Mendagri Lantik Ali Baham Temongmere Jadi Penjabat Gubernur Papua Barat

1288
×

Mendagri Lantik Ali Baham Temongmere Jadi Penjabat Gubernur Papua Barat

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Ali baham MTP saat tandatangan berita acara pelantikan di saksikan Menteri dalam Negeri di Jakarta, Rabu (1/11/2023). FOTOENRICO LETSOIN.PAPUADALAMBERITA

PAPUADALAMBERITA.COM.JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, melantik dan mengambil sumpah penjabat Gubernur Papua Barat, Drs Ali Baham Temongmere, MTP pada Rabu 31 Oktober 2023.

Pelantikan Ali Baham Temongmere sebagai penjabat gubernur sesuai dengan Keputusan Presiden RI Nomor 104/P. Tahun 2023., sedangkan pelantikan berlangsung di Gedung Kemendagri, Jakarta.

Baca juga: Profil Lengkap Sekda Papua Barat, APDN 89, S2 UGM, Pernah Jabat Camat Teluk Arguni 

PJ Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere, menggantikan penjabat gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw yang masuk masa pensiun sebagai aparatur sipil negara (ASN) per 1 November 2023.

Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Ali baham MTP Menteri Dalam Negeri, Kapolda Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari serta pejabat Depdagri pada acara pelantikan pejabat gubernur Papua Barat di Jakarta, Rabu (1/11/2023). FOTOENRICO LETSOIN.PAPUADALAMBERITA

Pada pelantikan PJ Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere turut didampingi istri, Sitti Mardiana  yang akan dilantik Ketua TP PKK Pusat sebagai Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat.

Pelantikan ini turut dihadiri Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetip, penjabat gubernur Paulus Waterpauw Angota DPR RI, DPD RI Perwakilan Papua Barat, tampak hadir Kapolda Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari, Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, Bupati Mansel Markus Waran, Mantan Bupati Fakfak Wahidin Puarada.

Seusai pengucapan sumpah jabatan oleh Menteri Dalam Negeri yang dikuti oleh Ali Baham Temongmere selaku penjabat yang dilantik

Dilanjutkan dengan Kata-kata pelantikan oleh Menteri Dalam Negeri;

‘’Dengan mengucapkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas rahmat dan taufiknya pada hari ini Rabu tanggal 1 November 2023,’’.

‘’Saya Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudara Drs Ali Baham Temungmere MTP sebagai pejabat Gubernur Papua Barat,’’

‘’Berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 104.P. tahun 2023 tanggal 31 Oktober 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat gubernur,’’.

‘’Saya percaya bahwa Saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai yang diberikan atas nama presiden Republik Indonesia Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito karnavian,’’ selesai.

Paulus Waterpauw, Penjabat Gubernur Drs Ali baham MTP, Menteri Dalam Negeri, Ketua TP PKK Pusat dan Ketua TP PKK Papua Barat pada acara pelantikan pejabat gubernur Papua Barat di Jakarta, Rabu (1/11/2023). FOTOENRICO LETSOIN.PAPUADALAMBERITA

Mendagri Tito Karnavian, dalam sambutannya, meminta Pj Gubernur Papua Barat yang baru dilantik agar dapat membangun kominikasi baik dengan muspida dan para Bupati serta pemerintah pusat.

Serta, meminta penjabat agar tidak evoria dan sudah saatnya membuat kebijakan yg dapat membantu masyarakat di Papua Barat.

Dikatakan pelantikan Drs Ali Baham Temongmere, MTP sebagai Pj Gubernur Papua Barat sangat luar biasa karena sehari sebelumnya dilantik sebagai Sekda Papua Barat.

Ia mengucapkan selamat bertugas Kepada Ali Baham Temongmere sebagai Pj Penjabat Gubernur PApua barat yang baru dilantik, dan mengucapkan terimah kasih kepada Paulus Waterpauw yang telah melaksanakan tugas lebih dari setahun.(RL07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *