Aktivitas di pusat Kota Manokwari, Selasa 1 Desember 2020, kondusif. PAPUADALAMBERITA. VIDEO: RUSTAM MADUBUN Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi, Selasa (1/12/2020)... Mendung Menggantung di 1 Desember, Aktivitas Warga Manokwari Lancar

Aktivitas di pusat Kota Manokwari, Selasa 1 Desember 2020, kondusif. PAPUADALAMBERITA. VIDEO: RUSTAM MADUBUN

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi, Selasa (1/12/2020) di Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Fenomena alam dirasakan warga Manokwari di tanggal pembuka bulan 12 penghujung tahun, 1 Desember 2020, mendung mengantung di langit ibu kota provinsi Papua Barat ini dirasakan sejak pagi, seantero kota buah basah setelah sejak pagi hari hingga pukul 15.00 ini hujan rintik.

Udara dingin seakan menusuk persendian namun tidak menyurutkan semangat warga beraktivitas, pasar, toko, mal, pusat perbelanjaan buka seperti biasa, antrian di SPBU berjalan lancar, pelabuhan kapal dan udara ramai, terminal kedatangan dan keberangkatan Rendani Air Port dipadati penjemput dan penumpang yang hendak berangkat dengan penerbangan Batik Air yang mendarat di tengah rintikan hujan.

Penjual-penjual buah sepanjang jalan kota Manokwari seakan lupa jika ada hujan rintik, warga keluar masuk pasar, toko berbelanja seperti biasanya.Pusat kota Manokwari, Sanggeng, Selasa (1/12/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Paskah 1 Desember sebagai hari yang digadang-gadang lahirnya Organisasi Papua Mardeka (OPM) di Papua dan Papua Barat, Selasa (1/12/2020) kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat kota Manokwari berjalan lancar, aman, situasi yang kondusif  sampai pukul 15.30 dilaporkan aman.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi, di Manokwari, Selasa kepada wartawan menjelaskan, bahwa situasi secara umum di 12 kabupaten dan satu kota di Papua Barat situasi keamanan dan ketertiban masyarakat kondisif, ini berkat kerja sama yang baik anatara TNI, Polri dan tokoh masyarakat di Papua Barat.

‘’Kalau situasi secara umumnya ya kami dari TNI-POLRI pelaksanaannya sampai saat ini belum ada hal yang menonjol laporan dari Polres Polres belum ada hal yang menonjol sampai saat ini (pagi jelang siang dan sore, red),’’ jelas Kabid Humas.Aktivitas di Bandar Udara Rendani Manokwari, Selasa (1/12/2020.) PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Sebut Kabid Humas,  bahwa terkait Informasi di Universitas Papua, Manokwari ada pembakaran ban bekas lagi didalami intelijen, itu kejadian di internal lingkungan kampus. Intel sudah ke sana sama Polres untuk memonitor dulu koordinasi sama Rektor ada kejadian apa di dalam berkaitan dengan apa itu masih didalami.

‘’Patroli patroli dan monitor wilayah Amban kota,  wilayah Pasir Putih semua kita patroli sampai pagi tadi,’’ jelas mantan Kapolres Manokwari ini.Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi bersama wartawan, Selasa (1/12/2020) di Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Sementara dari pantauaan papuadalamberita.com sejak pagi aktivitas kota Manokwari berjalan normal dan lancar, Mal, toko dan POM Bensin buka seperti biasanya, walaupun tampak sejumlah aparat kepolisian dengan kendaraan taktis dan dalam bersiaga di sejumlah titik kota Mankwari, seperti pertigaan Jalan Latando samping SwissBelHotel Manokwari, ada juga dua kendaraan Raisa disiagakan di depan pos keamanan jantung Kota Manokwari, Sanggeng da nada kendaraan dan aparat kepolsian dan Brimob di depan Polsek Amban.

Kabid menambahlan Brimob BKO Jawa Timur, Jawa Tengah, dan BKO Bali ke Papua Barat masih berada di tempat penginapan masing-masing akan di geser ke sejumlah kabupaten di Papua Barat dalam waktu dekat, seperti di Kabupaten Teluk Bintuni.

‘’Yang sisa 200 personil BKO akan ditempatkan di Sorong, sedangkan yang ke Kabupaten Fakfak dari Brimob Polda Papua Barat,’’ tambahnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *