Papua Barat

Menuju Pilkada Fakfak, Chairudin Pawiloy Dinobatkan Marga Namudad

83
×

Menuju Pilkada Fakfak, Chairudin Pawiloy Dinobatkan Marga Namudad

Sebarkan artikel ini

Jelang Pilkada Fakfak 2020, Chairudin Pawiloy Balon Bupati Fakfak Dinobatkan Bermarga Namudad Dan Diangkat Sebagai Anak Angkat Bapak H. Karas Namudad, Dalam Prosesi Adat./FOTO Rico Letsoin/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Jelang Pilkada Fakfak 2020 mendatang, Chairudin Pawiloy yang digadang – gadang sebagai bakal calon Bupati Fakfak dengan slogan Haji Muda itu telah dinobatkan bermarga Namudad.

Marga Namudad merupakan salah satu Marga asli Fakfak yang kini disandang Haji Muda Chairudin Pawiloy, penobatan Haji Muda sebagai Marga Namudad berlangsung secara adat di rumah Bapak H. Karas Namudad di jalan Martha Tiahahu Keluarahan Wagom distrik Pariwari yang berlangsung pada Jumad (22/11).

Untuk menyandang marga Namudad, lelaki berdarah Bugis Sulawesi Selatan (Sulsel) kelahiran Fakfak kurang lebih 30 tahun silam harus dinobatkan menjadi anak angkat dari Bapak H. Karas Namudad

Prosesi adat pengangkatan Chairudin Pawiloy sebagai anak angkat Bapak. H. Karas Namudad oleh keluarga besar Namudad dipimpin langsung Ketua Adat Wilayah I Dewan Adat Mbaham Matta Jubaer Hobrouw.

Hubungan keluarga Karas Namudad dengan Chairudin Pawiloy yang telah terbangun sejak lama, apa lagi Chairudin lahir di tanah ulayat marga Namudad sehingga H. Karas Namudad melakukan proses pengakatan Chairudin sebagai anak angkat dengan masrga Namudad.

“Hubungan silahtuahmi dengan Chairudin sudah terjalin lama dengan keluarga besar Namudad apa lagi anak ini juga baik dan berjiwa sosial yang tinggi serta dikenal di masyarakat Fakfak,” tutur Karas Namudad dalam proses adat pengangkatan Charudin sebagai anak angkatnya.

Charuidin Pawiloy Setelah Penobatan Sebagai Anak Angkat H. Karas Namudad/FOTO RICO LET’s/papuadalamberita.com

Dengan pengangkatan anak angkat Karas Namudad dan kini Charudin Pawiloy Namudad maka Jubaer Hombouw selaku Ketua I akan melaporkan prosesi ini ke Dewan Adat Mbaham Matta untuk diketahui.

Atas proses adat penobatan marga Namudad kepada Haji Muda itu, Chairudin menyampaikan terimah kasih dari keluarga besar Pawiloy kepada keluarga Namudad yang telah mengakatnya sebagai anak

Sementara itu, Ketua KKSS Fakfak, H. Badarudin Nonci saat prosesi tersebut mengatakan, mendukung sikap politik Chairudin Pawiloy Namudad untuk bertarung di Pilkada Fakfak tahun 2020 mendatang.

“Keluarga menghargai prosesi pengakatan anak kepada Chairudin Pawiloy sebagai anak angkat dari Karas Namudad dan prosesi adat ini merupakan penghargaan bagi kami keluarga Sulawesi Selatan yang sudah tinggal di Fakfak”, tutur Ketua KKSS Fakfak, Badarudin Nonci. (RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *