fbpx
Samaun Dahlan, Balon Bupati Fakfak Ketika Dicegat Wartawan di HGP Fakfak/Kamis 21/11/ FOTO RICO LET’s/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK –  Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Papua Barat,... Tercium, Pertemuan Samaun Dan Ketua Gerindra Papua Barat di Fakfak  Ada Titik Terang

Samaun Dahlan, Balon Bupati Fakfak Ketika Dicegat Wartawan di HGP Fakfak/Kamis 21/11/ FOTO RICO LET’s/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK –  Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakutani, SH, M.Si  yang juga ketua DPD. Gerindra Papua Barat di Fakfak pada Kamis (21/11) dalam kegiatan penanaman pohon dimanfaat juga untuk berkunjung ke Sekertariat DPC. Gerindra Fakfak untuk melihat perkembangan tahapan penjaringan bakal calon Bupati dan vakal calon Wakil Bupati Fakfak.

Kunjungan kerja Wakil Gubernur yang juga Ketua DPD. Gerindra Papua Barat, Mohamad Lakutani, juga tercium wartawan kalau ternyata ada pertemuan empat mata antara bakal calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP dengan pimpinan Gerindra Papua Barat yang berlangsung di Hotel Grand Papua Fakfak pada Kamis malam (21/22) sekitar jam 22.00 Wit.

Samaun Dahlan, ketika dikonfirmasi papuadalamberita.com. terkait pertemuan empat mata dengan Ketua DPD. Gerindra Papua Barat, Mohamad Lakutani, yang berlangsung di HGP (Hotel Grand Papua), membenarkan adanya pertemuan tersebut.

Bakal calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, yang kini masih menjabat Kepala Dinas PUPR Fakfak, mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka membangun komunikasi Politik antara dirinya dengan Ketua DPD. Gerindra Papua Barat.

Tentunya kata dia, pertemuan dengan Ketua Gerindra Papua Barat adalah bentuk komunikasi Politik agar Gerindra dapat memberikan dukungan Politikmnya kepada pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Fakfak dengan slogan SADAR (Samaun – Ndandarmana) di Pilkada Fakfak 2020 mendatang.

“Pertemuan tersebut merupakan harapan pasangan SADAR agar Ketua DPD. Gerindra Papua Barat dapat memberikan dukungan Partainya di Pilkada 2020 Kabupaten Fakfak,” tutur Samaun Dahlan kepada media online ini.

Namun dalam pertemuan tersebut, Ketua Gerindra Papua Barat, Mohamad Latukani, merespon langkah baik ini dan memberikan petunjuk untuk tetap mengikuti proses penjaringan sesuai dengan tahapan hingga ke DPP. Gerindra di Jakarta.

“Ketua Gerindra Papua Barat menyambut baik niat ini namun beliau meminta agar pasangan SADAR tetap mengikuti tahapan hingga ke DPD papua Barat maupun ke DPP Gerindra di Jakarta,” tutur Samaun.

Sementara itu, Ketua Gerindra Papua Barat yang juga Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakutani, SH, MSI yang dicegat papuadalamberita.com. ketika akan meninggalkan salah satu rumah makan di Fakfak, kembali membenarkan adanya pertemuan dirinya dengan bakal calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, yang berlangsung di HGP Fakfak.

Mohamad Lakutani, SH, M.Si, Ketua DPD. Gerindra Papua Barat Yang Juga Wagub Papua Barat. FOTO RICO LET”s,/papuadalamberita.com/ Jumat 22/11/2019

“Samaun adalah salah satu bakal calon Bupati yang telah mendeklarasi diri bahkan sudah mengikuti pendaftaran di Gerindra Fakfak dan karena sebagai salah satu konstentan yang akan maju di Pilkada Fakfak sehingga wajar saja untuk diajak bicara,” tutur orang nomor dua di Papua Barat dengan senyum.

Menurut Lakutani, dalam pertemuan tersebut, balon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, juga memaparkan progres kerja timnya bahkan menyampaikan niat baiknya tersebut untuk maju di Pilkada Fakfak agar dapat diusung Gerindra.

Menanggapi niat baik tersebut, Kata Mohamad Lakutani, agar mekanisme dari partai Gerindra tetap saja diikuti sesuai mekanisme dari tingkat DPC. DPP hingga ke DPP Gerindra.

Lebih lanjut dikatakan,  tahapan penjaringan yang sudah berjalan akan dilihat siapa saja yang layak untuk nantinya di teruskan nama – nama bakal calon tersebut ke Perovinsi dan nantinya akan diteruskan ke DPP. Gerindra di Jakarta.

“Seluruh berkas bakal calon yang sudah terdaftar akan dilihat yang layak untuk diproses ke tahapan berikut hingga ke Provinsi maupu ke Pusat,” tuturnya.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!