fbpx
Dengan papan surfing bekas dan papan biasa anak-anak Kampung Abasi Manokwari Papua Barat bersurfing ria, Sabtu (14/12/2019). FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com. Anak-anak Kampung Abasi Manokwari... Mereka Punya Ombak dan Nyali, Bocah Abasi Manokwari Pecinta Olahraga Ekstrim

Dengan papan surfing bekas dan papan biasa anak-anak Kampung Abasi Manokwari Papua Barat bersurfing ria, Sabtu (14/12/2019). FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com.

Anak-anak Kampung Abasi Manokwari Papua Barat bersurfing ria, Sabtu (14/12/2019). FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Warga Manokwari Papua Barat yang hobi olahraga surfing, mungkin tidak perlu ke Bali. Kampung Abasi Distrik Manokwari Timur cuman sembilan kilometer dari pusat Kota Manokwari.

Pantai ini tidak sepih dari pesurfing bocah-bocah Kampung Abasi, selain pantainya punya ombak untuk berselancar, bocah-bocah Kampung Abasi punya nyali untuk mencintai olahraga yang terbilang ekstrim, surfing.

Dibilang punya nyali lantaran Michael bersama teman-temanya tidak takut mencari tinggalkan bibir pantai hingga 100-200 meter ke laut hanya menanti gulungan ombak. Setelah datangnya gulungan ombak dengan papan surfing yang bukan papan selayaknya orang surfing, namun mereka cukup memakai papan sepanjang satu meter dan mereka berdiri di papan di kulit air dan didorong ombak hingga ke darat, mereka sangat bergembira bahagia.

Papuadalamberita.com pada Sabtu (14/12/2019) sore berkesempatan menyaksikan bocah-bocah Kampung Abasi berselancar ria. ‘’Om foto kit ka,’’ teriak Michael kepada papuadalamberita.com sore itu.

Mereka dengan nyali seperti orang dewasa dan bermodalkan papan surfing bekas dan papan biasa mereka mampu menembus ombak berolahraga ekstrim ini menjadi mainan sehari-hari anak-anak Kampung Abasi Manokwari. Sabtu (14/12/2019). FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadala,mberita.com.

 Berkat talenta yang dimilik anak-anak Abasi yang baru duduk di bangku sekolah dasar ini mereka berselancar bak orang dewas atau seperti pesurfing professional. ‘’Kami tidak latihan, tiap hari kalau ada ombak bagus kita main di pantai,’’ ujar Michael.

 Pantai Abasi memang berpasir putih serta memiliki air yang bersih dan jernih,  di Pantai Abasi juga terdapat tempat berteduh.

Pantai Abasi yang memiliki ombak yang ada setiap hari sehingga untuk berselancar membuat pantai ini berbeda dengan pantai di pasir putih Manokwari. Pantai Abasi juga kerap digunakan sejumlah turis asing pehobi olahraga surfing, ketika mereka berwisata ke Manokwari.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!