fbpx
Prof. Dr. Rajab Ritonga, Penguji UKW Tingkat Utama, Menguji Dua Wartawan Kelas Utama di Fakfak. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – 12 peserta... 12 Peserta Uji Kompetensi Wartawan  di PWI Fakfak  Papua Barat Lulus

Prof. Dr. Rajab Ritonga, Penguji UKW Tingkat Utama, Menguji Dua Wartawan Kelas Utama di Fakfak. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – 12 peserta uji kompetensi wartawan (UKW) tingkat Muda, Madya dan tingkat Utama dinyatakan lulus 100 persen, setelah mengikuti pelaksanaan UKW Ke V PWI Kabupaten Fakfak yang berlangsung selama 2 hari di Hotel Grand Papua Fakfak.

Tim penguji yang dipimpin Direktur UKW PWI Pusat, Prof. Dr. Rajab Ritonga, melalui Muhammad Iqbal Irsyad, saat nenbacakan hasil 12 peserta UKW Ke V Fakfak, mengatakan, dari 12 peserta yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan di Fakfak selama 2 hari, semuanya lulus 100 persen

Menurut, Igbal Irsyad, dengan lulusnya 12 peserta UKW di Fakfak maka kini jumlah keseluruhan wartawan yang telah kompeten di seluruh Indonesia dan teregistrasi di Dewan Perss sebanyak  11.710.000.

“Dengan lulusnya 12 peserta UKW di Fakfak maka jumlah wartawan yang sudah bersertifikat kompeten seluruh Indonesia sebanyak 11.710.000”, tegas Igbal Irsyad penguji UKW tingkat Madya di Hotel Grand Papua Fakfak jelang proses penuntupan UKW Ke V PWI Fakfak.

12 Wartawan yang dinyatakan lulus UKW dengan rincian 2 wartawan tingkat Utama, 5 wartawan tingkat Madya dan 6 Wartawan tingkat Muda dengan daerah asal 3 wartawan dari Kabupaten Kaimana, 1 Wartawan dari Sorong dan 8 Wartawan dari Kabupaten Fakfak.

Direktur UKW Prof. Dr. Rajab Ritonga, sekaligus selaku penguji wartawan tingkat Utama, mengatakan, hasil uji kompetensi wartawan yang berlangsung di Fakfak selama 2 hari dengan penilaian objektif 12 peserta UKW dinyatakan lulus.

“Kami tim penguji yang datang dari Jakarta dan Makasar, bangka karena hasil Uji Kompetensi Wartawan di Fakfak selam 2 hari semua lulus 100 persen”, tandas Rajab Ritonga.

Peserta UKW Ke V Fakfak Papua Barat Mengikuti Ujian Tingkat Muda, Madya dan Utama. FOTO : RICO LET”s./papuadalamberita.com.

Menurutnya, selama melaksanakan UKW di seluruh Indonesia ada juga yang tidak kompeten (lulus), misalnya di Jakarta ada yang tidak lulus, Surabaya juga ada yang tidak lulus jadi kalau di Fakfak sudah lulus 100 persen memang luar biasa.

Dikatakan Rajab Ritonga, dengan kelulusan 12 wartawan ini maka kini tugas wartawan yang telah berkompeten ini harus bertugas untuk menjaga marwah dan terus belajar untuk meningkatkan kemampuan wartawan journalisme kita,”kalau bukan kita yang menghargai marwah journalisme kita siapa lagi”.

Rajab Ritonga, juga berharap agar yang sudah lulus uji kompeten wartawan agar terus belajar untuk meningkatkan pengetahuannya, baik itu pengetahuan umum, pengetahuan khusus  maupun pengetahuan journalisnya.

12 wartawan yang berkompeten dalam uji kompetensi wartawan (UKW) Ke V Fakfak Papua Barat, untuk tingkat Muda : 1. Nicodemus Aflaubun RRI Fakfak, 2. Januardi RRI Fakfak, 3. Irfam Boiratan Kumparan, 4. Yosias Markus Wambrau papuakini.co., 5. Risfandi Tangke Radar Nusantara,

Untuk tingkat Madya, 1. Rustam Rettob mataradar.com, 2. Surahaman Inews tv. 3. Wahyu Hidayat Sorong Pos, 4. Yohanis Rahawarin TVRI, 5. Frederik Lamawuran Radar Papua dan untuk tingkat Utama, 1. Salmon Teriraun Papuabarat Post, 2. Yohanis Dasantos Ebang Khabar Triton.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!