Papua Barat

Mugiyono Caleg DPR RI, Anang Caleg DPRD Manokwari  Edukasi Warga, Kenali Orangnya Pilih Mereka

71
×

Mugiyono Caleg DPR RI, Anang Caleg DPRD Manokwari  Edukasi Warga, Kenali Orangnya Pilih Mereka

Sebarkan artikel ini
Calon anggota DPR RI daerah pemilihan Papua Barat, H Mugiyono, SHut. FOTO: ISTIMEWA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Calon anggota DPR RI daerah pemilihan Papua Barat, H Mugiyono, SHut bersama calon anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Anang W Winoto dari daerah pemilihan 4 sambangi warga Kampung Macuan-Masni, Senin (22/1/2023) malam.

H Mugiyono dan Anang Winoto mensosialisasikan lima warna surat suara dan teknis pencoblosan kertas suara di Pemilu 2024.

‘’Saya menyampaikan edukasi tentang 5 surat dalam pemilihan nanti, yaitu memilih Presiden, DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten dan kota,’’ ujar H Mugiyono Calon Anggota FPR RI daerah pemilihan Papua Barat kepada wartawan.

Menurut Mugiyono keduanya membawa spesimen peraga surat suara untuk memberikan edukasi kepada warga agar tidak salah memilih, tidak salah dalam melakukan pencoblosan.

‘’Surat suaranya harus dibuka dulu, kemudian dilihat mana yang dipilih, kemudian dipilih, dan lipat kembali surat suara dan dimasukkan ke dalam kotak suara,’’ jelas Mugiyono.

‘’Kami mohon doa, dan dukungan dari warga, kami juga menyampaikan edukasi berupa penjelasan atau pendidikan politik, sekaligus agar warga terlibat dalam politik, dalam artian untuk kemajuan, untuk perbaikan, dan untuk kesejahteraan masyarakat,’’ kata Mugiyono.

Menurut Mugiyono, tetapi bukan untuk kepentingan sesaat, pribadi, tetapi untuk kepentingan jangka panjang, untuk banyak orang yang kemudian bisa terasakan di daerah.

Kedua kader PKS ini melakukan silaturahmi dan tatap muka dalam rangka sosialisasi calon anggota dewan dari Partai Keadilan Sejahtera.

‘’Saya selaku Caleg DPR RI, Mas Anang caleg Kabupaten Manokwari Dapil 4 Manokwari, memperkenalkan diri dan mohon doa restu dan dukungan,’’ ujarnya.

Calon anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Anang W Winoto. FOTO: ISTIMEWA.

Anang tampil menyampaikan profil dan pengalaman selama kurang lebih 10 tahun bekerja di bidang pemberdayaan masyarakat.

‘’Kemudian saya yang kedua memberikan sambutan sekaligus memberikan edukasi terkait dengan pentingnya masyarakat itu terlibat dalam politik, untuk terlibat dan memilih calon-calon yang dianggap bisa mewakili mereka tak kalah menjadi anggota dewan,’’ ujar Mugiyono.

‘’Kami menyampaikan bisa memilih orang-orang yang ada di sekitar kita, Mas Anang itu juga warga SP 5 yang lahir di SP 5, Saya rasa itu tepat sekali kalau dia didukung, jelaskan kalau ada anggota dewan di dari kampung itu ada perubahan yang signifikan,’’ tambah Mugiyono.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!