Papua Barat

My Fang Manokwari Juara 1, Akan Wakili Indonesia Timur di Festival Super Musik Nasional

167
×

My Fang Manokwari Juara 1, Akan Wakili Indonesia Timur di Festival Super Musik Nasional

Sebarkan artikel ini

Grup Band My Fang asal Manokwari Papua Barat yang ditemui wartawan di Alexander Hotel Manokwari Papua Barat, Kamis (18/5/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADLAMBERITA.

My Fang Manokwari dengan lagunya Super Sibuk mengantarnya menjadi juara pertama Top 10 Super Musik di Surabaya. VIDEO: YOTUBE MY FANG.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Grup band My Fang ini merupakan penggabungan dari dua grup bandanak-anak muda berbakat, berprestasi berasal dan tinggal di Manokwari Papua Barat.

Dengan personil band: Vokalis: Grace Rompas, Gitaris:  Arswendi Vernando Irsiandi Keyboardist: Andino Henri Ihalauw Bassist: Ferrel R Moniharapon Saxophonist: Yanter Frisan Ihalauw Drummer: Michael Gabriel Icheng Lahindah.

Formasi My Fang kemudian mengikut festifal yang di gelar Super Musik kolaborasi dengan Loka Verse yang digelar di Surabaya pada April 2023 diikuti sekitar 300 peserta, grup band dari Jawa Timur, Bali, Kalimanatn, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Dari regional timur ada 300 grup band sebagai peserta ikut dalam lomba ini.

‘’Lomba ini adalah lomba cipta lagu, yang di dalam lirik lagu harus kita tambahkan kata super, kebetulan saya sendiri sebagai pencipta lagu dan arranger-nya juga saya buat lagu judulnya Super Sibuk,’’ ujar Gitaris My Fang Arswendi Vernando kepada wartawan di Hotel Alexander Manokwari, Kamis (18/5/2023).

Nando sapaan akrabnya mengatakan, liriknya Super Sibuk itu lebih menceritakan tentang perasaan seorang wanita kepada laki-laki yang meragukan cintanya.

Grup Band My Fang asal Manokwari Papua Barat tampil juara pertama dalam Top 10 Super Musik region Indonesia Timur saat menerima  Super Ticet di Surabaya, Ahad (14/5/2023). FOTO: ALBUM MAY FANG MABNOKWARI.PAPUADLAMBERITA.

Tampil membawakan lagu berjudul Super Sibuk mengatar gurp band asal Kota Manokwari Papua Barat menempati tangga top 10 dari 300 grup band peserta festival lomba cipta lagu.

‘’Tidak menyangka juga kita bisa masuk dalam top 10 dari 300 peserta dari seluruh Indonesia yang saya sebutkan tadi regonya kita terpilih menjadi top 10,’’ jelas Nando.

‘’Di Top 10, kita masuk dan dari Super Musik  biaya kita untuk bertanding lagi di Surabaya bersama 10 Band lainnya,’’ sambung Nando.

Setelah Top 10, ada waktu empat hari My Fang untuk mengikuti lomba lagi, setelah melalui serangkaian wawancara, mengambil profil dan lomba di hari terakhir pada 14 Mei 2023.

Alhasil dengan melantukan lagiu ciptaan Nado Super Sibuk My Fang tampil menempati tangga pertama alias juara pertama.

‘’Sehingga akan mewakili regon Indonesia Timur untuk bertanding di final tingkat nasional bulan Juli nanti,’’ jelas Nando bangga.

Hal yang membuat dirinya bersama-temannya bangga dan haru karena timnya berangkat dengan perjuangan sendiri.

Personil Band Gitaris Arswendi Vernando, yang ditemui wartawan di Alexander Hotel Manokwari, Kamis (18/5/2023). FOTO: ALBUM MAY FANG MABNOKWARI.PAPUADLAMBERITA.

‘’Dengan keterbatasan yang ada, kita buat rekaman juga di Manokwari dengan alat seadanya, jika dibandingkan dengan teman-teman lain di luar Papua Barat yang punya fasilitas lebih, dan disupport lebih, sedangkan kita dalam lingkup yang kecil kita bisa juara satu (1) itu merupakan satu pencapaian yang menurut kami sangat luar biasa,’’ kata Nando.

‘’Harapan saya ke depan, semoga kita bisa bawa nama Manokwari, nama provinsi Papua Barat, dengan keterbatasan musisi, kami yakin bisa bersaing di luar, dan harapan kami bisa juara satu lagi di final nasional, bahkan sampai ke internasional,’’ tambah Nando optimistis.

Ia mengatakan, di tingkat nasional Juli nanti lagu yang di bawakan My Fang adalah lagu yang sama yaitu Super Sibuk.

‘’Di final nasional lagu yang sama yang kita bawakan, lagu yang juara itu nanti yang akan dibeli oleh Super Musik untuk jadi artisnya mereka, kita dibawa tur satu Indonesia terus lagu ini dipakai untuk sekalian branding kita dan branding produknya mereka juga,’’ rincinya.

Menurut dia final nasional, ini akan tampil 10 grup band dari empat region yang memproleh golden tingket.

‘’Nanti cuman 10 band yang ikut bertanding di tingkat nasional, dari timur juara pertama Manokwari dan juara kedua dari Surabaya,’’ sebutnya.

Menurut Nado bahwa lirik lagu My Fang adalah super sibuk itu menceritakan tentang ungkapan kata seorang wanita yang meyakinkan pria nya tentang cinta dan kesetiaannya.

Grup Personil band My Fang Manokwari Papua Barat saat menerima hadiah sebagai juara pertama. FOTO: ALBUM MY FANG.PAPUADLAMBERITA.

Awalnya sang wanita di ragukan oleh pasangannya. Sehingga wanita tersebut mengungkapkan bahwa ia tak mungkin mendua, karena kesibukannya hanya berfokus untuk pasangannya itu.

Bait pertama lirik lagu May Fang dengan jdul Super Sibuk:

Super sibuk pikirkan dirimu rindukan dirimu hanya kamu

Bila kau tanyakan padaku

Apa ku pernah mendua?

Dan jika ku beri jawabanku

Ku ingin kau tahu bahwa aku.

Personil Band: Vokalis: Grace Rompas Gitaris: Arswendi Vernando Irsiandi Keyboardist: Andino Henri Ihalauw Bassist: Ferrel R Moniharapon Saxophonist: Yanter Frisan Ihalauw Drummer: Michael Gabriel Icheng Lahindah.

Sepuluh finilasi regional timur adalah Bellacoustic dari Palangkaraya, Day For Uncle Sam dari Surabaya, Dwarsa Sentosa FT The Reimland dari Buleleng Bali, Hasa dari Ambon, Kawan Pencerita dari Makassar, Loyal Blues Men dari Malang, Merry SX dari Lumajang, My Fang dari Manokwari Papua Barat, Pandaz Music dari Banjarmasin dan Worst Generation dari Surabaya. My Fang dari Manokwari sebagai juara pertama, dan Day For Uncle Sam dari Surabaya berada di posisi kedua.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *