Papua Barat

Naik Tipe C, Polres Manokwari dan Polres Sorong Jadi Polresta, Akan Dipimpin Perwira Berpangkat Kombes

133
×

Naik Tipe C, Polres Manokwari dan Polres Sorong Jadi Polresta, Akan Dipimpin Perwira Berpangkat Kombes

Sebarkan artikel ini

Penyerahah Persetujuan Peningkatan Tipe Polres Manokwari dan Polres Sorong Kota Dari Tipe D Ke Tipe C. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : Istimewa.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Dua Polres di Wilayah Polda Papua Barat yakni Polres Manokwari dan Polres Kota Sorong naik tipe dari tipe D ke tipe C. Naik tipe kedua Polres tersebut sesuai dengan Surat Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/802/M.KT.01/2022, tertanggal 4 Agustus 2022.

Peningkatan tipe dari tipe D ke tipe C untuk Polres Manokwari dan Polres Kota Sorong sesuai surat tersebut ditandatangani Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) perihal Persetujuan Pembentukan 7 Polres dan Peningkatan Tipe 12 Polres serta Keputusan Kapolri Nomor : 1161 dan Keputusan  Kapolri Kapolri Nomor : 1160 tanggal 30 Agustus Tahun 2022.

Demikian dikatakan Kapolda Papua Barat Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A., melalui Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H.

Menurut Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H., naik tipe kedua Polres tersebut maka nantinya Polresta Sorong Kota dan Polresta Manokwari  nantinya akan dipimpin oleh polisi berpangkat Komisaris Besar Polisi atau Kombes Pol.

“Sebelumnya Polres Manokwari dan Polres Sorong Kota tipe D (Polres) dipimpin oleh polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi dan dengan peningkatan tipe menjadi tipe C maka kedua Polres tersebut akan dipimpin Perwira Polisi berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol),” ujar Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H., dalam rilis persnya yang diterima papuadalamberita.com., Selasa (6/9/2022).

Dikatakanya, kenaikan tipe Polresta tersebut merupakan upaya Polri untuk memenuhi dinamika ekspektasi masyarakat dalam hal pelayanan kepolisian. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian, Polda Papua Barat telah mengusulkan peningkatan tipe Polresta Manokwari dan Polresta Sorong Kota.

Dengan peningkatan kedua Polres tersebut, kata Kombes Pol. Adam, kini Polda Papua Barat segera menyusun komposisi personel dan mempersiapkan perencanaan sumber daya organisasi lainnya, antara lain terkait sarana dan prasarana juga anggaran yang dibutuhkan untuk mendukung operasionalisasi Polresta Manokwari dan Polresta Sorong Kota.

“Dengan kenaikan tipe tersebut, tentu saja dibutuhkan penambahan personel, sarana dan prasarana dan anggaran, sehingga perlu dipersiapkan dengan matang perencanannya,” ujar Kombes Pol. Adam Erwindi

Peningkatan tipe ini, kata Kabid Humas, memberi motivasi lebih dan tentunya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepolisian yang lebih optimal kepada masyarakat terutama di Kota Sorong dan Manokwari,” ucap Kabid Humas.(rls/RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!