Papua Barat

Oleh Gondo Suprapto : Gerakan Bendera Putih Bagi Masyarakat Yang Membutuhkan Bantuan Akibat Isolasi Mandiri di Rumah Masing – Masing

131
×

Oleh Gondo Suprapto : Gerakan Bendera Putih Bagi Masyarakat Yang Membutuhkan Bantuan Akibat Isolasi Mandiri di Rumah Masing – Masing

Sebarkan artikel ini

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto SKM, M.Si. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM.

Penulis : Gondo Suprapto Kepala Dinas Kesehatan Fakfak dan Juga Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Pemkab Fakfak

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Dampak pandemi global Covid-19 banyak masyarakat yang terpapar positif Covid-19 yang melakukan Isolasi Mandiri di rumah masing-masing, di Kost-Kostsan, atau di rumah kontrakan yang jauh dari keluarga dan saudara.

Hal ini juga dialami oleh masyarakat yang menerima dampak penerapan PPKM sehingga tidak bisa bekerja seperti biasa terutama bagi pekerja harian lepas dan sektor informal.

Oleh karena itu penulis mengajak kepada pembaca untuk membuat sebuah gerakan “New Mind”, Gerakan “Pola Pikir Baru” yang melibatkan semua elemen masyarakat baik itu pejabat, pengusaha dan siapa saja yang semuanya siap rela berkorban untuk membantu meringankan penderitaan Isoman dan masyarakat pekerja harian lepas informal akibat penerapan PPKM.

Kondisi masyarakat yang sedang menjalani Isoman karena positif Covid-19 ini serba salah, di sisi lain dia tidak boleh kemana-mana,  karena bila kontak dengan orang lain maka akan berisiko menularkan ke orang lain, ataupun mendapat stigma, sehingga dapat mengalami stres, tapi di sisi lain dia membutuhkan orang lain untuk mensuplai makanan dan obat-obatan agar dia cepat sembuh. Bagi pekerja harian lepas akibat dampak penerapan PPKM juga butuh makan setiap hari.

Oleh sebab itu, Kondisi inilah yang penulis ingin sampaikan bahwa kita membutuhkan ” Directed Leader”,.seorang pemimpin yang terus bergerak, memberikan instruksi, memberikan contoh, memberikan solusi-solusi, memberikan arahan kepada kita semua dari berbagai elemen masyarakat, agar kita semua bergerak, bersatu membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan kita.

Kita harus bergerak lebih agresif, kita harus bergerak lebih cepat, membantu sesama, tanpa memandang agama, suku,ras.

Ayo kita buat Gerakan Bendera Putih untuk memberikan bantuan makanan dan obat-obatan bagi mereka yang membutuhkan, dimana-mana tempat, bagi yang butuh makanan,  butuh uang untuk hidup, butuh obat-obatan, butuh vitamin, kibarkan bendera putih di tempat tinggal anda. Siapapun yang melihat bendera putih, pasti akan tergerak hatinya , akan menengok, akan datang ke rumah untuk membantu, menanyakan apa kebutuhan, memberikan dengan tulus iklas apa adanya, tanpa disuruh apa yang akan diberikan.

Siapapun yang membutuhkan silakan kibarkan bendera putih di rumahmu, nanti yang melihat Bendera putih di tempat tinggal Saudara pasti akan menanyakan apa kebutuhan Saudara, dan akan membantu kepada Saudara apa adanya, Saudara harus  Bersikap jujur dan terbuka, kepada yang datang, pasti patriot bangsa yang datang kepada saudara akan siap membantu seiklasnya.

Ini adalah gerakan nasional untuk saling membantu sesama, yang kekurangan dan membutuhkan, secara langsung pribadi, tak perlu institusi lembaga, organisasi partai yang di foto-foto ketika membantu, tidak perlu. Yang diperlukan adalah pertolongan dalam senyap, dari sesama untuk sesama.

Mudah-mudahan ini dapat terlaksana, dari pembaca yang tergerak untuk membantu sesama yang membutuhkan.Amin. Semoga bermanfaat.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *