Papua Barat

Operasi Zebra, Kapolres Manokwari Minta Polisi Kendalikan Emosi dan Bersikap Simpatik

81
×

Operasi Zebra, Kapolres Manokwari Minta Polisi Kendalikan Emosi dan Bersikap Simpatik

Sebarkan artikel ini

Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya, SIK didampinggi Wakapolres, Kabag Ops dalam arahan pada jajarannya menyambut Operasi Zebra Mansinam 2021, Jumat (12/11/2021) di Polres Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: SAT LANTAS POLRES MANOKWARI

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya, SIK dalam arahan meminta jajarannya menyambut Operasi Zebra Mansinam 2021 yang berlangsung 14 hari itu personil kepolisian Polres Manokwari di lapangan dapat mengendalikan emosi dan bersikap simpatik jika menemukan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan warga.

‘’Pelaksanaan Ops Zebra Mansinam 2021 adalah operasi persiapan sebelum nanti kita akan melaksanakan Operasi  natal dan tahun baru 2021 dengan kita membangun situasi yang kondusif maka sudah pasti kita akan lebih siap menghadapi berbagai agenda masyarakat di bulan Desember,’’ ujar Kapolres saat arahannya kepada Wakapolres, Kabagops, para Kasat serta pejabat utama Polres Manokwari sebelum Operasi Zebra Mansinam 2021 Satlantas Polres Manokwari digelar, Jumat (12/11/2021) di ruang data Polres Manokwari.

Kapolres mengatakan, seluruh personil  melaksanakan  kegiatan operasi dengan sungguh sungguh, kegiatan ini merupakan kombinasi antara operasi simpatik terutama preventif  terkait imbauan tertib lalu lintas,  dan imbauan pelaksanaan vaksin serta penerapan  protokol kesehatan.

‘’Laksanakan inovasi yang bisa dirasakan langsung masyarakat sehingga kita dapat meningkatkan citra positif di tengah masyarakat, terima kasih kepada  seluruh personil  Satlantas yang telah maksimal melaksanakan tugas lapangan,  terutama beberapa kegiatan peningkatan disiplin berlalu lintas di jalan,’’ sebut Kapolres.

‘’Terus berbuat yang terbaik, mengingat Manokwari adalah ibu kota propinsi sehingga situasi tertib lalu lintas dapat tetap terjaga dimana, barometer satu kota selalu diukur dari bagaimana perilaku masyarakat di jalan raya,’’ pesan Kapolres.

Hadir dalam paparan Kapolres, Wakapolres Kompol Agustina Sineri,  Kabag Ops AKP Junaidy Weken, AKP Kabag Ren, Aris Patandung  , Kasat Lantas IPTU Subhan SOhoimas, SH, KBO Lantas IPDA Ismail, Kanit Laka IPDA Jumadin dan Provos.

Kabag Ops dan Kasat Lantas Polres Manokwari dalam arahan menyambut Operasi Zebra Mansinam 2021, Jumat (12/11/2021) di Polres Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: SAT LANTAS POLRES MANOKWARI

Selain Kapolres, Kabag Ops dan Kasat Lantas juga menyampaikan materi pada pertemuan terbatas dan tertutup itu.

Kabag Ops dalam papranya menjelaskan pelaksanaan Latpra ops bertujuan mengecek kesiapan personil  sebelum kegiatan operasi dilaksanakan, bertujuan memberikan pemahaman secara detail tentang pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan.

‘’Karena lebih dititik beratkan operasi simptik, agar setap personil memahami konsep ini secara baik sehingga tidak terjadi gesekan dengan masyarakat,’’ ujarnya.

Karena ini adalah operasi sebelum giat ops nataru maka kita Kabag Ops Zebra Mnsinam 2021 Polres Manokwari dapat mencapai hasil maksimal sehingga situasi kondusifitas terutama di jalan raya dapat berjalan lancar.

‘’Walaupun operasi ini mengekedepankan Simpatik, namun setiap pelanggaran lalu lintas yang berpotensi terhadap kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dapat di tindak, cara bertindak yang dilaksanakan dengan hunting system dan selektif prioritas,’’ ujar Kasat Lantas.

IPTU Subhan Ohoimas melanjutkan, bahwa pelanggaran yang prioritas pada Operasi Zebra Mansinam 2021 adalah penggunaan helm, pelanggaran knalpot racing, ketaatan pembayaran pajak kendaraan bermotor, mengendarai kendaraan bermotor bagi anak di bawah umur, dan mengendarai kendaraan dalam keadaan di pengaruhi miras.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *