fbpx
Kawasan lampu pengatur lalulintas Wosi Manokwari pada malam hari yang bakal menjadi salah satu titik kumpul warga Manokwari menyambut malam pergantian tahun 2019-2020. FOTO:... Pakai Masker, Waspada Kembang Api Liar, Asap Selimuti Pusat Kota

Kawasan lampu pengatur lalulintas Wosi Manokwari pada malam hari yang bakal menjadi salah satu titik kumpul warga Manokwari menyambut malam pergantian tahun 2019-2020. FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Malam pergantian tahun tidak luput dari pesta kembang api, mercon dan konvoi kendaraan di pusat-pusat keramiaan, Selasa (31/12/2019).

Prakiraan papuadalamberta.com untuk Manokwari di pusat kota seperti kawasan Wosi, Sanggeng hingga ke Borobuder menjadi titik kumpul warga.

Ada yang sekedar menonton, ada yang memang menyalakan kembang api, mercon bahkan kelompok motor melintas secara berkelompok sambil membakar mercon.

Untuk mengghindari kejadiaan terbukur yang dapat membahayakan , warga sebaiknya memakai masker asap penutup hidung, karena akan banyak asap yang dihasilkan dari bakaran mercon pada detik-detik menanti waktu pukul 00.00.

Selain itu, warga yang melintas dengan motor disarankan lebih hati-hati, karena tidak menutup kemungkinan ada yang menyalakan mercon jenis roket kecil yang dilepas tidak terarah dan bisa membahayakan keselamatan warga.

Dalam pertemuan bersama wartawan Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Tanagogo Sihombing, SIK, MSI di Mapolda Papua Barat, Senin  (30/12/2019) Kapolda mengimbau agar masyarakat menyambut malam tahun tidak berlebihan dengan konvoi kendaraan apalagi mabuk-mabukan.

Karena menurut Kapolda hal tersebut hanya akan menyusahkan diri sindiri dan menyusahkan orang lain.

Pada malam-malam akhir tahun dalam catatan papuadalamberita.com situasi lalu lintas selain pada juga mengakibatkan kemacetan berkepanjangann terutama beberapa jam jelang pukul 00.00 WIT.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!