Partai persahabatan antara Kodim Manokwari melawan pemuda karang taruna Sanggeng, Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA  PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Upaya memotivasi dan mendorong semangat generasi muda... Partai Persahabatan, Kodim Manokwari VS Pemuda Karang Taruna Sanggeng

Partai persahabatan antara Kodim Manokwari melawan pemuda karang taruna Sanggeng, Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA 

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Upaya memotivasi dan mendorong semangat generasi muda ke hal positif di pandemi COVID-19  Kodim 1801/Manokwari menggelar pertandingan sepak bola bersama pemuda karang taruna Sanggeng binaan Koramil 1801-01/Manokwari di Lapangan Bola Makodim 1801/Manokwari, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Ahad (11/04/2021)

Kegiatan pertandingan persahabatan dipimpin Danramil 1801-01/Manokwari Mayor Inf D Mendrofa dan Ketua Karang Taruna Sanggeng Robert Kambu. Sebelum melaksanakan pertandingan tersebut, Mayor Inf D Mendrofa memberikan fasilitas seragam bola kepada pemuda dan menjadi inventaris Karang Taruna Sanggeng.

Di lapangan prajurit dan pemuda ini tak segan-segan beradu fisik memperebutkan bola dan keringat bercucuran di tubuh mereka. Namun mereka tetap semangat bermain, diselingi dengan canda tawa penuh keakraban. Selain pertandingan sepak bola ini, Danramil 1801-01/Manokwari dan Babinsa memberikan permainan Wasbang kepada pemuda karang taruna yang tidak bermain bola dengan tujuan untuk memberikan makna kebersamaan, kekompakkan dan pengendalian diri kepada para pemuda.

Uasai kegiatan,  Mayor Inf D Mendrofa menyampaikan bahwa melalui sarana olah raga ini memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi muda. Dengan asupan semangat, niat , tekat  yang kuat, tentunya untuk mengembangkan bakat – bakat mereka perlu sentuhan   yang benar dengan teknik dan strategi yang pasti. Dan semua itu harus ditangani agar semua program kegiatan pembinaan ini membawa hasil yang maksimal.

Dandim Manokwari berdialog bersama pemuda karang taruna Sanggeng, Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme agar mereka menjadi generasi yang kuat dan tangguh tidak mudah goyah dengan kehidupan negatif, terutama dapat terhindar dari narkoba. Karena dengan mental yang kuat kita dapat menjaga pola hidup sehat sekaligus bagi pemuda akan menjadi jalan menuju prestasi,” tutupnya

Diakhir kegiatan, Robert Kambu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim khusunya Koramil 1801-01/Manokwari yang sudah membina Karang Taruna Sanggeng mulai dari pembinaan karakter, pemberian fasilitas seragam bola dan olahraga bersama dengan anggota Kodim 1801/Manokwari. Semoga Kegiatan ini menjadi motivasi para pemuda sanggeng dalam pembentukan karakter mereka yang mendapatkan hal yang positif.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *