Calon bupati Manokwari Selatan, Markus Waran (kiri) dan calon wakil bupati Manokwari Selatan Wempi Welli Rengkung saat mau menjalani pemeriksaan kesehatan, Selasa (6/10/2020) di... Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Selatan Markus Waran – Wempi Rengkung Jalani Tes Ksehatan

Calon bupati Manokwari Selatan, Markus Waran (kiri) dan calon wakil bupati Manokwari Selatan Wempi Welli Rengkung saat mau menjalani pemeriksaan kesehatan, Selasa (6/10/2020) di Rumah Sakit TNI AL dr Azhari Zahir Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Pasangan calon bupati Manokwari Selatan, Markus Waran  dan calon wakil bupati Manokwari Selatam Wempi Welli Rengkung SE menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr Azhar Zahir Manokwari, Selasa (6/10/2020).

Tes kesehatan ini merupakan syarat dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat 9 Desember 2020.

Markus Waran – Wempi W Rengkung sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati di Papua Barat yang terakhir menjalani pemeriksaan kesehatan, sebelumnya tertunda karena calon bupati Manokwari Selatan sebelumnya menjalani karantina mandiri karena positif COVID-19 beberapa waktu lalu.

Calon wakil bupati Wempi Rengkung lebih awal tiba di RS TNI AL Manokwari pada pukul 09.00 WIT. Kemudian sekitar pukul 10.03 calon bupati Markus Waran tiba menggunakan mobil pribadi hiluxnya.

Sebelum menjalani pemeriksaan di ruang pemeriksaan, calon bupati Markus Waran yang datang mengenakan kemeja berwarna merah corak putih mengungkapkan dirinya dan wakilnya telah siap menjalani cek laboratorium dan tes kesehatan.

‘’Setelah saya melakukan swab COVID-19 di Kabupaten Teluk Bintuni yang ketiga masih positif yang keempat baru negatif sehingga mereka keluarkan surat keterangan bahwa sebagai calon bupati, saya sudah dinyatakan negatif maka itu hari ini saya mengikuti tahapan selanjutnya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan nanti tanggal 8 baru kita pencabutan nomor undian,’’ujar Waran kepada wartawan di RS AL Azhar Zahri manokwari.

Pemeriksaan kesehatan ini bukan kali pertama bagi Waran dan Wempi karema sebagai pasangan incumbent calon bupati Manokwari Selatan keduanya pernah mengalami pemeriksaan serupa ketika hendak maju pada Pilkada Manokwari Selatan periode lalu.

Calon bupati Manokwari Selatan markus Waran menjalani protokol kesehatan pemeriksaan suhu badan Selasa (6/10/2020) saat tiba di RS TNI AL dr Azhari Zahri Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun

Setelah diterima tim medis RS AL yang terdiri dari IDI manokwari serta sejumlah dokter special, kedua pasangan mengenakan piama biru laut pada pukul 10.45 WIT menuju ruangan pemeriksaan tim dokter untuk menjalani pemeriksaan.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Manokwari dr Adhe Ismawan, yang ditemui wartawan, Selasa (6/10/2020) di RS AL mengatakan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan berlangsung sehari dengan tim dokter spesialis.

“Pemeriksaan kesehatan dapat selesai dalam satu hari ini dan langsung ada hasilnya,” jelas dr Ade.

Ketua KPU Provinsi Papua Barat, Paskalis Semunya, kepada wartawan di RS Al menjelaskan KPU tunggu hasil pemeriksaan medis, kemudian ditentukan tahapan berikutnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *