Papua Barat

Pasien Sembuh COVID-19 Papua Barat Tambah 1 Orang dari Bintuni, Positif Tetap 132

69
×

Pasien Sembuh COVID-19 Papua Barat Tambah 1 Orang dari Bintuni, Positif Tetap 132

Sebarkan artikel ini

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap (kanan). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Pemerintah Papua Barat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat mencatat jumlah penambahan pasien sembuh COVID-19 per hari ini Rabu (27/5) ada satu orang dari Kabupaten Teluk Bintuni sehingga totalnya menjadi 36 orang.

Pasien sembuh tersebut berdasarkan hasil uji laboratorium dua kali dan pasien tidak ada keluhan klinis.

Sedangkan terkonfirmasi positif tetap 132 orang tidak ada penambahan orang positif dan kasus meninggal juga tetap 14 orang yang terdiri dari 11 PDP, Kota Sorong tuju orang, Manokwari satu orang, Bintuni dua orang dan Raja Ampat satu orang, positif dua orang dari Kota Sorong.

‘’Hari ini ada tambahan satu orang yang dinyatakan sembuh berasal dari Kabupaten Teluk Bintuni,’’ jelas Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap dalam siaran persnya kepada wartawan, Rabu (27/5/2020) malam.

Akumulasi data kasus tersebut diambil dari hasil uji pemeriksaan specimen menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) di laboratorium, sehingga keseluruhan 741 orang telah diperiksa dan hasilnya 132 positif dan 609 negatif.

Sehingga hasil pemeriksaan yang telah diterima Gugus Tugas Percepata Penanganan COVID-19 Papua Barat menyebutkan, Kabupaten Teluk Bintuni telah memeriksakan 165 orang, positif 38 orang, negatif 127 orang dan sembuh sampai hari ini 14 orang.

Dengan sebaran wilayah Kabupaten Sorong jumlah orang yang telah diperiksa 104 orang, negatif 72 orang, positif 32 orang, sembuh dua orang.

Kota Sorong ada 145 orang telah diperiksa, negatif 113 orang, positif 32 orang, sembuh satu orang.

Kabupaten Raja Ampat orang yang telah diperiksa 187 orang, negatif 171 orang, positif 16 orang, sembuh 12 orang.

Kabupaten manokwari orang yang telah diperiksa 89 orang, negatif 81 orang, positif delapan orang, sembuh enam orang.

Kabupaten Wondama yang telah diperiksa 21 orang, negatif 18 orang, positif tiga orang, sembuh belum ada.

Kabupaten Fakfak yang telah diperiksa lima orang, negatif tiga orang, positif dua orang, sembuh belum ada.

Kabupaten Manokwari Selatan yang telah diperiksa 15 orang, negatif 14 orang, positif satu orang, sembuh satu orang.

Kabupaten Kaimana yang telah diperiksa enam orang, negatif enam orang, positif tidak ada.

Kabupaten Tambrauw yang telah diperiksa satu orang, negatif satu orang, positif tidak ada.

Untuk tiga kabupaten di Papua Barat yang masih nihil belum ada yang diperiksa, belum ada yang positif adalah Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Pegunungan Arfak dan Kabupaten Maybrat.

Situasi epidemic Orang Tanpa Gejala (OTG) di Papua Barat tidak ada tambahan hari ini, total 1.247 orang, masih dalam pemantaun 526 orang, selesai pemantauan 721 orang.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) tambahan hari ini tidak ada, total 955 orang masih dalam pemantauan 111 orang, selesai pemantaun 844 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tambahan hari ini dua orang dari Kabupaten Teluk Wondama, total 77 orang, masih dalam pengawasan 17 orang, selesai pengawasan 59 orang.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!