Post Views: 55 Pj Sekda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere,MTp. FOTO: papuadalamberita.com /rico letsoin PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Hingga hari ke empat tahapan penjaringan bakal... PDIP Berikan Sinyal untuk Wakil Bupati Fakfak dan Pj Sekda
Pj Sekda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere,MTp. FOTO: papuadalamberita.com /rico letsoin

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Hingga hari ke empat tahapan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak yang bakal diusung PDIP Fakfak, sudah lima figur bakal calon Bupati dan bakal calon Bupati Fakfak telah mengambil formulir pendaftaran dipanitia penjaringan pasangan balon Bupati dan WakilBupati Fakfak yang dibuka PDIP Perjuangan.

Lima nama figur yang tercatat telah mengambil formulir pendaftaran yakni : 1. Samaun Dahlan, S.Sos,MAP jabatan saat  ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Fakfak, 2. Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, jabat5an saat ini Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, 3. Drs. Donatus Nimbitkendik, MTP, mantan Walkil Bupati Fakfak periode 2010 – 2015, 4. Amin Ngabalin, S.Pi, Politisi Partai Golkar, 5. Cliford H. Ndandarmana, S.Pi, Ketua DPC PAN dan Anggota DPRD Fakfak.

Dari sekian nama figur bakal calon Bupati Fakfak dan bakal calon Wakil Bupati Fakfak yang memastikan diri akan mendaftar di PDIP Fakfak, empat menyiapkan diri untuk figur bakal calon Bupati Fakfak sedangkan 1 figur yakni Cliford Ndandarmana, S.Pi, memastikan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Fakfak.

Namun dari lima nama figur bakal calon Bupati yang telah memastikan diri ikut tahapan penjaringan bakal calon pasangan Bupati dan bakal calon Wakil Bupati ada tiga nama figur calon Bupati Fakfak yang hingga saat ini belum mengambil formulir pendaftaran di Sekertariat DPC. PDIP Fakfak.

Baca juga: Ikut Ambil Berkas Pendaftaran, Ketua DPC PAN Pastikan Masuk Bakal Calon Wabub

Tiga nama figur yang belum memastikan diri untuk mengambil formulir pendaftaran diPDIP Fakfak yakni Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Spaheluwakan, M.Si, Pj. Sekda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere,MTP, dan Asisten I Setda Provinsi Papua Barat, Drs. Musa Kamudi,M.Si.

Terkait dengan tiga nama figur tersebut yang hingga kini belum muncul di PDIP Fakfak untuk mengambil formulir pendaftaran balon Bupati Fakfak, Ketua DPC. PDIP Fakfak, Wilhelmina Woy, mengatakan, walaupun tiga figur bakal calon Bupati Fakfak tersebut belum menyambangi sekertariat PDIP Fakfak untuk mengambil formulir pendaftaran namun PDIP telah memberi sinyalkepada figur tersebut.

“Kami (PDIP red) telah memberikan sinyal lewat telephone seluler kepada Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si dan Pj. Sekda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere,MTp.”, tutur Ketua DPC. PDIP Fakfak, Wilhelmina Woy.

Foro Bersama Bupati Fakfak, Dr. Drs. Mohamad Uswanas, M.Si dan Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Sopaheluqakan, M.Si, Usai Pelantikan Anggota DPRD Fakfak pada Selsa 17 9-2019. FOTO: papuadalamberita.com/rico letsoin

Sinyal yang dimaksdukan Ketua PDIP Fakfak yakni telah memberitahukan Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Sopaheluwakan,M.Si dan Pj. Sekda Fakfak Drs. Ali Baham Temongmere,MTP, melalui telepon seluler bahwa tahapan penjaringan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Fakfak telah di buka PDIP.

Namun hingga saat ini kedua figur tersebut belum juga datang untuk mengambil formulir pendafdtaran di Sekertariat PDIP, namun begitu PDIP Fakfak tetap menunggu kedatangan mereka untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, tutur Wilhelmina Woy.

Sementara itu, Pj.Sekda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, yang dihubungi via telephone seluler, mengakui, sudah diberi tahu PDIP soal tahapan pendaftaran yang sedang berlangsung di PDIP Fakfak.

Namun dirinya belum memikirkan tentang persiapan menuju Pilkada Fakfak 2020 sehingga tidak ikut serta mengikuti tahapan pendaftaran bakal calon Bupati Fakfak di PDIP dengan alasan masih konsentrasi di pada jabatan saat ini.

“Saya belum berniat mengikuti tahapan pendaftaran bakal calon Bupati Fakfak yang berlangsung di PDIP karena masih berkonsentrasi melaksanakan tugas sebagai penjabat Sekda Fakfak”, tutur Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, yang juga diperhitungkan dalam bursa Pilkada 2020.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!