Ketua Bidang Kehormatan Partai PDIP Komarudin Watubun, SH, MH memberikan sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan kantor DPD PDIP Papua Barat, Selasa (4/5/2021) di... PDIP Papua Barat Akan Miliki Kantor Berlantai Dua, Komarudin Watubun Pesan Begini

Ketua Bidang Kehormatan Partai PDIP Komarudin Watubun, SH, MH memberikan sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan kantor DPD PDIP Papua Barat, Selasa (4/5/2021) di Soribo, Manokwari Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Ketua Bidang Kehormatan Partai PDIP Komarudin Watubun, SH, MH menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan kantor DPD PDIP Papua Barat, Selasa (4/5/2021) di Soribo, Manokwari Papua Barat.

Komarudin Watubun juga merupakan anggota DPR RI ini membuka sambutannya denga cerita tentang banyaknya peletakan batu pertama pembangunan gedung PDIP ada yang selesai ada pula yang tidak selesai pembangunannya.

‘’Saya meletakkan batu pertama pembangunan di banyak tempat,  ada yang sampai selesai,  ada yang sampai rumput tumbuh. Ini warning (peringatan, red).  Saya harap dibangun sampai selesai,’’ tutur Komarudin.

Pembina politik daerah Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan pada peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kantor DPD PDIP Papua Barat, Selasa (4/5/2021) di Soribu Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Kader terkuat kedua di PDIP setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini juga mengingatkan soal sumber dana pembangunan yang bersumber dari para bupati kader PDIP maupun yang diusung PDIP itu baik, namun kader PDIP juga harus menyumbang.

‘’Ini tadi kalau itu dibangun karena bupati-bupati, nanti besok setelah tidak punya bupati lagi rasa memiliki itu sudah tidak ada. Untuk Itu didorong supaya sumbangan para kader diwajibkan,’’ tegas Komarudin.

Ia mengatakan, kantor atau sekertariat dibangun untuk tempat berkumpulnya pengurus Partai, dan jangan dibuat untuk memisahkan pengurus partai dengan rakyat.

Ketua Bidang Kehormatan Partai PDIP Komarudin Watubun, SH, MH memberikan pada peletakan batu pertama pembangunan kantor DPD PDIP Papua Barat, Selasa (4/5/2021) di Soribo, Manokwari Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Jangan kita bangun mewah,  justru membuat jarak antara pengurus dan kader, harus menjadi tempat pertemuan antara pengurus dan kader partai,’’ pesan Komarudin.

Mantan Ketua DPRD Jayapura ini menjelaskan, bahwa gedung yang bagus harus dilengkapi dengan kemampuan teknologi informasi yang baik pula.  Sekretariat itu harus dilengkapi dengan personil yang menguasai teknologi informasi serta difasilitasi dengan fasilitas teknologi yang baik.

‘’Itu berapa catatan yang harus dikerjakan oleh pak ketua (Ketua DPD PDIP Papua Barat, red) saya lihat tempat ini juga jauh dari pusat kota,’’ ujarnya mengngatkan.

Anggota DPR Papua dua periode ini juga mengingatkan soal perawatan gedung,  kadang bangun bagus,  tetapi tidak bisa dirawat.

‘’Jangan tempat bagus ini jadi tempat pertemuan botol-botol di depan. Ini menjadi perhatian jangan sampai menjadi posko botol,’’ ujarnya sambil mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh kader partai.

Drs Dominggus Mandacan mengatakan, Ia hadir pada peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor DPD PDIP Papua Barat kapasitasnya sebagai pembina politik,  dan juga sebagai kepala suku besar Arfak, bukan sebagai gubernur.

Dominggus Mandacan mengajak kader partai PDIP Papua Barat untuk kerja gotong-royong memberikan sumbangan pembangunan kantor PDIP Perjuangan Provinsi Papua Barat.

Para bupati yang diusung PDIP Papua Barat bersama pembina politik daerah dan Komarudin Watubun. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Saya sebagai pribadi dapat dukungan dari PDIP Perjuangan untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur pada tahun 2017 dan kembali untuk mendukung , demikian kita akan mendukung pembangunan kantor ini. Saya juga ajakt ketua DPD,  DPC dan para bupati, walikota yang didukung oleh partai PDIP Perjuangan tetapi juga punya tanggung jawab mendukung pembangunan kantor DPD Papua Barat,’’ sebut dominggus Mandacan.

‘’Kita menyatakan komitmen kita hari ini, sebagai pembina politik dan juga pribadi yang duduk PDIP Perjuangan dengan demikian target kita hari ini mengenai pembangunannya,  sehingga masa jabatan Gubernur 2017 2022 sebelum berarti kita setuju dan kita akan undang ketua PDIP Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk hadir meresmikan sebelum tanggal 12 Mei 2022 masa jabatan berakhir,’’ tambah Mandacan beri semangat.

Bupati Manokwari Selatan, Komarudin Watubun, Bupati Manokwari dan Bupati Kabupaten Teluk Bintuni. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Ketua DPD PDIP Papua Barat Markus Waran yang juga Keyua anitia Pembangunan gedung kantor DPD PDIP Papua Barat melaporkan, bahwa rencana pembangunan gedung kantor ini berlokasi di Soribo Manokwari di atas tanah seluas kurang lebih 5.000 m” dan luas bangunan seluas 1.750 m” dan total lantai satu dan dua.

Hadir dalam peletakan batu pertama itu, para bupati dan wakil bupati yang kader PDIP dan dan yang diusung oleh PDIP saat maju pilkada, diantaranya Bupati Manokwari, Hermus Indou, Bupati Manokwari Selatan Markus Waran Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Piet Kasihiu dan wakul bupati Tambrau.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *