Kapolda Papua Barat, Irjen Pol DR Tornagogo Sihombing, SIK, MSI. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Corona di Papua Barat hingga Senin (7/9/2020) mencapai... Peduli COVID-19, Ini Pesan Kapolda untuk Anggota TNI-Polri di Papua Barat

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol DR Tornagogo Sihombing, SIK, MSI. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Corona di Papua Barat hingga Senin (7/9/2020) mencapai 940 orang  atau 14, 5 persen, dengan angka kesembuhan 630 orang atau 67, 0 persen dan angka kematian 17 orang  atau 1,8 persen, membuat TNI dan Polri ikut prihatin.

 Baca juga: Tiga Jenderal Ikut Bidik Titik Hitam di Lapangan Tembak Adhi Pradana, TNI-Polri Solid

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol DR Tornagogo Sihombing, SIK, MSI terus mengingatkan jajaranya, termasuk anggota TNI agar terhindar dari Covid-19.

Jenderal Polisi bintang dua di Papua Barat ini dalam setiap kesempatan tak luput berpesan agar anggota TNI dan Polri menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga protocol kesehatan seperti yang diamanatkan Panglima TNI dan Kapolri.

”Saya harapkan kegiatan sesuai protokol kesehatan,  karena kita sedang menghadapi pandemi Covid-19 yang makin meningkat, terutama di Papua Barat, meskipun angka sembuh kita juga naik, tetapi perkembangan positifnya makin meningkat, apalagi kita menghadapi Pilkada 2020 secara serentak, itu berdampak,’’ ujar Kapolda Papua Barat di hadapan perwira dan anggota TNI – Polri di Lapangan Tembak Adhi Pardana Polda Papua Barat, Selasa (8/9/2020 sambil mencohkan ketika masa pendaftaran bakal calon pada 4 sampai 6 September 2020 warga seakan lupa kalau ada Corona.

Jenderal bintang dua ini mengingatkan, bahwa tidak hanya di Papua Barat, tetapi provinsi lain juga pada masa pendaftar seakan-seakan tidak memahami tentang bahaya COVID-19.

‘’Mereka merasa bahwa saya berusaha untuk memenangkan pasangan yang saya pilih, tapi mereka tidak tahu, bahwa bahaya COVID mengancam, untuk itu saya ingatkan kepada kita semua khususnya aparat TNI-Polri atau pemerintah daerah kita jaga jangan terjangkit Corona, ini  harus dimulai dari kita, sesuai arahan Panglima TNI dan Kapolri,’’ pesan Kapolda.

Kapolda mengatakan, untuk mendisiplinkan masyarakat saat ini adalah TNI dan Polri. Nanti ada peraturan kepala daerah yang sedang disusun, setelah penyusunan mau tidak mau TNI-Polri harus menjunjung itu.

‘’Meskipun nanti dilakukan Satpol PP, tetapi kita mendukung membantu pemerintah daerah dalam menjalankan, sesuai instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang pembentukan tim COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!