Papua Barat

Pekan ini, Pemkab Manokwari Rapatkan  Penambangan Liar di Masirawi

83
×

Pekan ini, Pemkab Manokwari Rapatkan  Penambangan Liar di Masirawi

Sebarkan artikel ini

Bupati Manokwari Hermus Indou SIP, MH berdialog bersama tokoh-tokoh masyarakat, Sabtu (26/2/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: BAGUS WICAKSONO

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – adanya dugaan penambangan liar di Masirawi, Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari akan menggelar rapat bersama DPRD Manokwari, Polres Manokwari, pemerintah provinsi Papua Barat, Kodam XVIII/Kasuari, dan Polda Papua Barat dalam pekan ini.

Baca juga: Bupati Ingin Bangun Pemerintahan yang Kuat

Bupati Manokwari, Hermus Indou, SIP, MH mengatakan, penambangan liar yang terjadi di Masirawi tidak berdasar hukum dan berada di cagar alam.

“Itu adalah kawasan cagar alam sesuai tata ruang kita, jadi tidak boleh ada penambangan, tidak boleh di gali dan tidak boleh di ambil,” ujarnya.

Ungkapan ini disampaikan bupati saat berdialog dengan tokoh-tokoh masyarakat pada peringatan satu tahun kepemimpinan Hermus Indou dan Edi Budoyo di Lapangan apel kantor Bupati Manokwari, Sabtu (26/2/2022).

Dalam dialog, Hermus menyebutkan adanya back up-an di penambangan liar.

“Jujur saja, itu ada back up-an nya,” sebutnya.

Hasil rapat, lanjut dia, nantinya akan di follow up (tindaklajut, red) ke pusat (Jakarta, red) sehingga bisa dilakukan penertiban.

“Hasil rapat akan kita kirim ke Jakarta,” ujarnya.(ask)

Pesan layanan masyarakat ini dipersembahkan papuadalamberita.com. DISAIN: JAMALUDDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *