Papua Barat

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus II SMKKN Manokwari di Sorong

133
×

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus II SMKKN Manokwari di Sorong

Sebarkan artikel ini

Kepala badan P2SDM melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMKKN di Km 16 Jalan Raya Aimas -Sorong, Kota Sorong Papua Barat Daya Sabtu, (30/9/2023). FOTO: PANITIA.

 PAPUADALAMBERITA.COM.SORONG – Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P2SDM) Ir Palguna Ruteka melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kampus II Sekolah menengah Kejuruan Kehutanan Negeri (SMKKN) Manokwari di Km 16 Jalan Raya Aimas – Sorong Kota Sorong, Sabtu (30/9/2023).

Kepala Badan P2SDM didampingi penjabat Gubernur Papua Barat Daya yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan dan Pertanahan Provinsi Papua Barat Daya Julian Kely Kambu, ST, Msi, Asisten I bidang pemerintahan Kota Sorong Jermias Gembenop, S Sos, MH.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Pasmar III Sorong  Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos.

Dalam sambutannya Kepala Badan P2SDM menyampaikan, penting untuk memenuhi kebutuhan pelayanan dan menampung besarnya minat dan ketertarikan masyarakat Indonesia Timur mendapatkan pendidikan menengah kejuruan kehutanan yang sesuai dengan tujuan dan cita-cita besar pembangunan SDM LHK untuk Indonesia Emas di Tahun 2045.

‘’Sehingga, dimulai pada tahun 2022, Kementerian LHK melalui BP2SDM membuat rencana pengembangan sekolah yaitu dengan menyediakan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan sesuai standarisasi dengan mendirikan kampus II SMK Kehutanan Negeri Manokwari di Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.,’’ sebut Kepala Badan P2SDM.

Ia mengatakan, pembangunan Kampus II SMK Kehutanan Negeri Manokwari di Sorong diharapkan dapat menciptakan kondisi lingkungan belajar yang sesuai dengan standar nasional pendidikan, sehingga menghasilkan lulusan berkualitas, mampu bersaing di dunia kerja.

Kepala Badan P2SDM menyampaikan bahwa Proses pembangunan Kampus II SMK Kehutanan Negeri Manokwari ini merupakan sebuah proses yang panjang.

‘’Mulai dari pengajuan ide, usulan hingga disetujui kementerian keuangan menjadi proyek SBSN hingga dapat kita realisasikan di tahun 2023 ini,’’ tuturnya.

‘’Proses ini tidak lepas dari dukungan ,perjuangan, kerja keras serta dedikasi dari panitia tim pengembangan sekolah SMK Kehutanan Negeri Manokwari, Balai Besar KSDA Papua Barat di Sorong, Balai Besar Taman Nasional Teluk Cenderawasih ,’’ sambung dia.

Juga dukungan berbagai pihak baik lembaga maupun perorangan yang menginginkan SMK Kehutanan Negeri Manokwari maju dengan mutu pendidikan yang baik pula.

“Saya berharap Pembangunan Kampus II SMK Kehutanan Negeri Manokwari di Sorong ini dapat terlaksana dengan baik sesuai aturan dan target yang telah ditetapkan,’’ ujarnya.

Lanjuty dia, dalam proses pelaksanaannya, hendaknya kita mengedepankan kominikasi yang baik dalam menyelesaikan setiap kendala dan permasalahan yang dihadapi.

‘’Saya berharap Kampus II ini akan menjadi awal perubahan yang lebih baik bagi pembangunan Sumber Daya Manusia di tanah Papua ini untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia  Emas pada Tahun 2045,’’ tuturnya.(rls/tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *