fbpx
Kepala Seksi Damkar Pada Sat. Pol. PP Pemkab Fakfak. Jesaja Michael Ubra. FOTO: papuadalamberita.com/rico letsoin. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak kini telah... Pemda Fakfak Miliki Mobil Pemadam Kebakaran Baru

Kepala Seksi Damkar Pada Sat. Pol. PP Pemkab Fakfak. Jesaja Michael Ubra. FOTO: papuadalamberita.com/rico letsoin.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak kini telah memiliki satu unit mobil Pemadam Kebaran (Damkar). Dengan adanya satu mobil pemadam kebakaran diharapkan dapat mengatasi kejadian kebakaran yang terjadi kapan saja.

Kepala Satpol PP Fakfak melalui Kasi Pemadam Kebakaran, Jesaja Michael Ubra, kepada papuadalamberita.com mengatakan, mobil pemadam kebakaran yang baru diadakan Pemerintah Kabupaten Fakfak pada tahun anggaran 2019 senilai kurang lebi Rp. 1,5 miliard.

Mobil Damkar milik Pemda Fakfak kini ditangani langsung Seksi Pemadam Kebakaran Satpol PP dimana mobil yang baru saja tiba di Fakfak dan telah diuji coba beberapa hari lalu dilengkapi dengan Satu perangkat water canon beberapa alat kelengkapan lainnya termasuk jaket anti panas dan helm.

Namun kata dia, kecanggihan mobil Damkar milik Pemkab Fakfak ini belum bisa dioperasikan dengan tenaga yang tersedia saat ini karena petugas Damkar sebanyak 16 orang lebih itu belum dibekali dengan pelatihan penanganan kebakaran.

Peraonil Pemadam Kebakaran Sat Pol PP Pemkab Fakfak bersama mobil Damkar yang baru. FOTO: papuadalamberita.com/rico letsoin.

“Petugas yang ada saat ini belum dilatih penanganan pemadam kebakaran sehingga perlu adanya perhatian Pemerintah daerah untuk memberikan pelatihan untuk kesiapan petugas,” tutur Jesaja Ubra.

Jesaja Ubra, mengakui, dengan adanya mobil Damkar yang baru ini maka saat ini Pemda Fakfak miliki dua mobil Damkar namun sayangnya Satu unit mobil Damkar yang lama saat ini mengalami kerusakan sehingga butuh pembiayaan perbaikan agar dapat difungsikan dalam penanganan kebakaran.

Selain itu, masih dibutuhkan lagi satu unit mobil suplai air untuk pengamanan pemadam kebakaran sehingga dengan adanya unit mobil suplai air akan mempermudah penanganan kebakaran, tuturnya.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!