fbpx
Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T turun langsung ke lapangan membagikan sembako kepada masyarakat, ini merupakan pembagian perdana di Bintuni, Ahad (12/4/2020). FOTO istimewa/papuadalamberita.com.... Pemda Teluk Bintuni Mulai Bagi Sembako ke Masyarakat

Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T turun langsung ke lapangan membagikan sembako kepada masyarakat, ini merupakan pembagian perdana di Bintuni, Ahad (12/4/2020). FOTO istimewa/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI-Komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) untuk membiayai warganya dalam pandemi infeksi corona virus disease (COVID-19) bukan hanya sekedar omongan belaka tetapi direalisasi.

Pembagian sembako kepada masyarakat dipimpin langsung Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T didampingi unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat.

Paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat yaitu 1000 paket dari Kodim 1806/Teluk Bintuni dan 200 paket bersumber dari dana bantuan sosial Pemda Teluk Bintuni.

Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw bersama Dandim 1806, Letkol Arm Fence Donatus Marani,S.Sos dan Kapolres, AKBP Hans Rahmatuloh Irawan,S.I.K membagikan sembako kepada masyarakat di SP 2, SP 3 serta sejumlah titik di distrik Manimery dan berakhir di Kampung Wesiri, Kilometer 4.

“Setelah itu saya lanjutkan dengan pembagian perdana bantuan paket sembako dari Pemda Kabupaten Teluk Bintuni yang terfokus pada lima titik di pintu masuk akses darat kota Bintuni, jadi kita dahulukan mereka” ucap Bupati, Petrus Kasihiw disela-sela penyerahan bantuan di Bintuni, Ahad  (12/4/2020)

Kasihiw mengatakan,  200 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat di lima titik pembagian sembako tersebut yakni, Kampung Botai lama, Botai baru, Orna, Finanteri dan Muturi.

Pembagian sembako ini merupakan perdana, setelah itu satgas akan membagikan secara serentak di Kota Bintuni, distik Bintuni, Bintuni Timur, Manimery dan Babo. “Tentunya tidak berarti bahwa besok itu semua masyarakat dapat bantuan sembako, tetapi kita akan lakukan pembagian sampai distrik-distrik yang lain secara merata, saya sudah perintahkan kepada kepala kampung untuk gunakan dana desa bagi yang definitif, kalau kampung pemekaran akan dibantu dana padat karya dari Distrik untuk memberikan bantuan kepada masyarakatnya, jadi ini kerja keroyok artinya Kampung berikan, distrik berikan dan kabupaten berikan” tegas Bupati Kasihiw.

Sementara itu Dandim 1806/ Teluk Bintuni, Letkol Arm Fence Donatus Marani,S.Sos mengatkan, pemberian 1000 sembako ini merupakan kepedulian TNI kepada masyarakat dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten ini.

“Muda-mudahan bantuan ini bisa membantu masyarkat kita, bisa dimanfaatkan dengan baik kemudian jangan disalahgunakan dalam 1 bulan kedepan” kata Dandim 1806, Letkol Arm Fence Marani.

Sedangkan Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Hans Rahmatulloh Irawan,S.I.K mengatakan bahwa kejadian ini merupakan tanggung jawab bersama sehingga harus dilaksanakan secara bersama-sama pula.

Artinya semua bagian punya tugas masing-masing, TNI/ Polri dan Pemerintah Daerah tetapi juga membutuhkan dukungan masyarakat dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah ini.

“Untuk membantu pemerintah maka masyarakat punya tugas untuk menggunakan masker, ikuti anjuran atau protokol pemerintah, semua fasilitas telah disiapkan tinggal bagaimana kerjasama masyarakat bersama-sama memutus mata rantai virus corona ini” pungkasnya.

Kepala kampung Weritama SP 1, Distrik Manimery, Jhon menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kodim 1806/ Teluk Bintuni serta pemerintah daerah yang telah membantu memberikan sembako gratis kepada mereka.

Dia menjelaskan mekanisme pembagian sembako gratis ini diberikan kepada masyarakat miskin yang layak menerimannya dengan sistim rumah ke rumah, hal yang sama juga akan dilakukan jika ada bantuan dari pemerintah daerah atau pihak lain.(aba/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!