fbpx
 Anggota DPRD Teluk Bintuni menyerahkan bantuan sembako dari Pemkab Teluk Bintuni kepada masyarakat distrik Babo di Aula Kampung Irarutu 3, Senin (13/4/2020). FOTO: istimewa/papuadalamberita.com... Pemkab Teluk Bintuni Salurkan Paket Sembako di Distrik Babo

 Anggota DPRD Teluk Bintuni menyerahkan bantuan sembako dari Pemkab Teluk Bintuni kepada masyarakat distrik Babo di Aula Kampung Irarutu 3, Senin (13/4/2020). FOTO: istimewa/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI- Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni melalui tim dampak COVID-19 menyalurkan paket sembako kepada masyarakat Distrik Babo akibat dampak pandemi virus corona, Senin (13/4/2020).

Paket bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh ketua tim dampak C-19 Teluk Bintuni, Ir Putu Suratna didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Viktor.E Ririhena,S.E, Kepala Dinas Sosial, dr.Ferdinan dan Kepala BPBD, Melainus Naa serta Anggota DPRD Bintuni, Andreas Nauri di Aula Kampung Irarutu 3.

Dalam sambutannya Putu Suratna menejaskan, COVID-19 sangat berdampak terhadap sendi-sendi ekonomi, sehingga arahan dari pusat agar pemda membantu pengaman social berupa bansos, baik berupa tunai dan non tunai.

“Nah, kebetulanyang kami bagikan di Distrik Babo ini non tunai berupa sembako kepada masyarakat akibat dampak dari Covid-19. Sasaranya masyarakat tidak mampu, dan karyawan yang terkena dampak dari pandemi global ini.” Kata Putu Suratna seperti dirilis melalui bagian humas setda Teluk Bintuni senin siang

Lebih lanjut Putu mengatakan, ada keluhan dari beberapa masyarakat bahwa sebelum ada wabah corona ini ada beberapa kapal yang masuk sehingga mereka bisa mendapat pendapatan yang cukup.

Tetapi dengan adanya wabah ini hanya ada satu kapal sehingga mengurangi pendapatan mereka begitu pula dengan penjualan kepiting yang sebelumnya mereka dapatkan hasil yang cukup, tetapi saat ini penghasilan berkurang akibat dari ditutupnya akses masuk dan keluar

Untuk itu dengan pembagian sembako dari pemerintah Teluk Bintuni meringankan beban masyarakat dan ini nanti akan di evaluasi, apakah diberikan selama 2 hingga 3 bulan tergantung dari apakah virus ini masih lama atau tidak.

“Kita semua berdoa agar wabah ini cepat berlalu sehingga aktifitas bisa berjalan seperti biasanya, kebetulan hari ini juga kami serahkan masker, namun jumlahnya belum bisa mengkafer seluruh masyarakat Babo tetapi secara bertahap akan dipenuhi” ujarnya.

Sedangkan sembako, sesuai dengan data yang akan diberikan oleh Kepala Kampung, mana masyarakat yang berhak menerima dengan kriteria tidak mampu dan karyawan yang terkena dampak dari Covid-19.

Jadi data dari kampung akan dikombinasikan dengan data pemda, sehingga dengan data itulah akan disalurkan paket sembako kepada masyarakat.

Sementara, Kepala Kampung Nusei, M.Jihan Fiawe menyampaikan terima kasih kepada Pemda Teluk Bintuni lebih khusus kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah memberikan perhatian kepada masyarakat Kampung Nusei secara umum di Distrik Babo.

“Sebagai pemerintah kampung, kami siap menyalurkan paket sembako ini kepada warga Kampung Nusei,” tutur Jihan Fiawe.

Kepala kampung Nusei berharap wabah ini cepat berlalu, apalagi bulan ramadhan sudah dekat supaya umat muslim yang melaksanakannya dengan penuh hikmah dan sukacita.(aba/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!