fbpx
Pengusaha Anak Negeri Nyatakan Dukungan Politik Untuk Samaun Dahlan – Clifford Ndandarmana Sebagai Caslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 – 2024, di Pilkada... Pengusaha Anak Negeri Nyatakan Dukung “SADAR” di Pilkada Fakfak 2020, Samaun Teteskan Air Mata

Pengusaha Anak Negeri Nyatakan Dukungan Politik Untuk Samaun Dahlan – Clifford Ndandarmana Sebagai Caslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 – 2024, di Pilkada Fakfak 2020, Jumat 6 Maret 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Pengusaha Anak Negeri menyatakan sikap politiknya untuk mendukung bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 – 2024, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP – Clifford Hendrik Ndandarmana, SE, untuk maju di Pilkada Fakfak 2020.

Pernyataan sikap politik pengusaha anak negeri Fakfak yang dipimpin Frengky Rohromana, dinyatakan Jumat (6/3/2020) dalam pertemuan bersama Bapaslon Bupati dan Wakili Bupati yang tampil dengan jargon “SADAR” yang berlangsung di jalan Imam Bonjol Wagom Gunung Fakfak Papua Barat.

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan salah seorang anak negeri Fakfak, menyatakan, kami masyarakat pribumi (Hiriet Mani) dan saudara – saudara etnis yang datang bersatu hidup membangun negeri Fakfak dengan motto “Idu – Idu Manina Njojo (satau kata satu rasa” siap mendukung Samaun Dahlan dan Clifford H. Ndandaramana dalam Pilkada Fakfak 2020.

Menurut Frengky Rohrohmana, selaku anak negeri Fakfak termasuk kelompok nusantara yang lahir dan besar di Fakfak yang juga tergabung dalam kelompok pengusaha anak negeri siap mendukung dan memenangkan  Samaun – Clifford sebagai Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Fakfak 2020.

“Kami anak negeri Fakfak yang juga tergabung saudara – saudara nusantara siap bekerja dan memenangkan pasangan “SADAR” (Samaun Dahlan – Clifford Ndandaramana) dalam percaturan Politik di Pilkada Fakfak”, tegas Frengky mantan militan Donatus Nimbitkendik di Pilkada Fakfak 2015 lalu.

Lanjutnya dihadapan Samaun dan Clifford serta puluhan massa yang hadirm,  dukungan anak negeri dari berbagai suku yang ada di Fakfak memberikan dukungan kepada Bapaslon “SADAR”, bertujuan agar kedepan bila terpilih dapat memperhatikan masyarakat kecil dengan berbagai kebutuhannya mereka mulai dari kepentingan anak sekolah sampai dengan kepentingan kesehatan.

“Kami hanya berharap ketika “SADAR” terpilih nanti dapat memperhatikan masalah pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu”, tutur Frengky yang juga Ketua Partai PSI Fakfak.

Dikatakannya, untuk memenagkan Samaun – Clifford di Pilkada Fakfak 2020, tim anak negeri dengan tim yang berslogan “SCIL” (Samaun – Cliford) telah terbentuk hingga di 17 Distrik di Kabupaten Fakfak.

Bakal Calon Bupati Fakfak 2020 – 2024, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP, Dalam Acara Pemberian Dukungan Pengusahan Anaka Negeri di Pilkada Fakfak 2020 Untuk Bapaslon “SADAR”. Jumat 6 Maret 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

“Tim “SCIL” sudah terbentuk di 17 Distrik, yang siap bekerja untuk memenangkan Bapaslon “SADAR” di Pilkada Fakfak 2020”, tutur Frengky Rohromana.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Fakfak 2020 – 2024, Samaun Dahlan, menyambut baik dukungan politik yang sangat luar biasa dari pengusaha anak negeri Fakfak bersama kelompok  nusantara di daerah ini,

Samaun Dahlan saat acara dukungan politik yang berlangsung Jumat sore, sempat menceritakan jalan hidupnya yang sudah berada di tanah Papua selama 32 tahun, pertama kali masuk di Papua dan bertugas di Dinas Pekerjaan Umum Biak pada tahun 1988 hingga tahun 2010 dan pada awal tahun 2011 masuk bertugas di Dinas PU Fakfak.

Lelaki yang lahir di kampung Tongowai Tidore Maluku Utara 51 tahun lalu, dari keluarga sedehana (Bapak petani dan ibu penjual di pasar) saat menceritakan jalan hidupnya sempat meneteskan air mata dan menyatakan niat baiknya untuk membangun Fakfak lebih baik lagi.

“Ketika Sultan Tidore ke Fakfak beberapa waktu lalu, sempat menyampaikan aspirasi masyarakat Tidore agar saya (Samaun Dahlan red)  kembali untuk membangun Tidore, namun saya belum bersedia karena masih pingin bersama masyarakat Fakfak membangun daerah ini lebih baik”, tutur Samaun Dahlan dengan dua bola matanya yang berkaca – kaca air mata.

Menurutnya, karena lahir dari keluarga miskin membuatnya selalu ringan tangan membantu masyarakat yang susah dan membutuhkan bantuan,”saya pernah hidup susah sama seperti kalian makanya saya sering membantu mereka yang susah dengan ikhlas”.

Dia menyadari, niat baiknya untuk membangun negeri ini sehingga mungkin leluhur di negeri ini mennggerakkan hati dan pikiran pengusaha anak negeri untuk memberikan dukungan politiknya kepada Bapaslon berjargon “SADAR”.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!