Post Views: 89 Puluhan Anggota Polres Fakfak Dikerahlkan Amankan SPBU Jelang Penyesuaian Harga BBM. Sabtu 3 September 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : Humas Polres Fakfak.... Penyesuaian Harga BBM, Puluhan Personil Polres Fakfak Dikerahkan Amankan Area SPBU

Puluhan Anggota Polres Fakfak Dikerahlkan Amankan SPBU Jelang Penyesuaian Harga BBM. Sabtu 3 September 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : Humas Polres Fakfak.

Antrian Puluhan Kendaraan Bermotor di SPBU Jalan Achmad Yani Jelang Penyesuaian Harga BBM. Sabtu 3 September 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : Humas Polres Fakfak.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Puluhan anggota Polres Fakfak diturunkan mengamankan SPBU yang terletak di jalan Achmad Yani pada Sabtu (3/9/2022) guna mengantisipasi dampak perubahan harga bahan bakar minyak (BBM) yang diumumkan hari ini.

Pengamanan 23 anggota Polres Fakfak di SPBU ini sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan BBM, akibat dari penimbunan yang dilakukan oleh Mereka yang membeli BBM di SPBU-SPBU untuk ditimbun dan selanjutnya dijual dengan harga yang lebih tinggi.

Selain mengamankan jalannya aktifitas antrian BBM di SPBU, Para Personil ini juga memberikan edukasi tentang informasi adanya penyesuaian harga BBM yang dilakukan oleh Pemerintah.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Kasi Humas Ipda Arantaun, SH mengatakan, guna mengantisipasi dampak penyesuaian harga BBM di Kabupaten Fakfak sebanyak 23 personil Polres Fakfak dikerahkan sejak siang tadi (Minggu) untuk mengamankan aktifitas di SPBD dan pengamanan ini akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan.

Aktifitas Pelayanan BBM di SPBU Jalan Achmad Yani Fakfak Jelang Penyesuaian Harga Bahan Bakar Minyak. Sabtu 3 September 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : Humas Polres Fakfak.

Selain itu menurutnya, pengamanan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi adanya kelangkaan BBM akibat penimbunan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga distribusi BBM subsidi di Kabupaten Fakfak pasca penyesuaian harga tidak disalah gunakan.

“Kami juga menghimbau kepada para pelaku usaha jual beli BBM (Bahan Bakar Minyak) agar tidak menyalahgunakan BBM yang disubsidi oleh Pemerintah,” ujar Kasi Humas IPDA. Arantaun, SH.

Pantauan media ini, jelang penyesuaian harga BBM sejak siang tadi, puluhan kendaraan bermotor baik roda dua dan empat mengantri panjang untuk dapat memperoleh bahan bakar pertalite sedangkan untuk kendaraan roda empat bermesin diesel telah mengantri bahan bakar jenis bio solar subsidi sejak subuh tadi hingga kurang lebih jam 08.30 WIT.

Selain itu, Personil Polres Fakfak yang dikerahkan di area SPBU juga terlihat mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan saat masuk ke dalam area SPBU yang terletak di jalan Achmad Yani Fakfak Papua Barat dari pagi hari hingga sore hari.(rls/RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!