fbpx
Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi SIK dan Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Herry Rudlof Nahak M.SI. FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Jennazah mendiang... Perlancar Pemakaman Abraham Atururi, Satlantas Polda Papua Barat dan Polres Manokwari Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi SIK dan Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Herry Rudlof Nahak M.SI. FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Jennazah mendiang almarhum Gubernur Papua Barat Pertama Brigjen TNI (MAR) (pur) Abraham Octavianus Atururi dijadwalkan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora, Manokwari Papua Barat, Senin (23/9/2019) siang.

Baca juga: Kapolri Kirim Duka Cita untuk Bram, Papan Ucapan Duka Berjejer Capai 350 Meter

Baca juga: Jadwal Prosesi Pemakaman Abraham Atururi, Sebelum Missa Arwah, Almarhum Disemayamkan di Kantor Gubernur Papua Barat

Baca juga: Abraham Atururi Dimakamkan Senin, Kantor Pemerintahan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Berbagai persiapan pemakaman gubernur Papua Barat dua periode, Abraham Atururi di TMP, rumah duka sampai ke Kantor Gubernur terus dipersiapkan.

Pada prosesi pemakaman nanti Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan, Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani, SH. M.SI bersama pejabat VIP Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Herry Rudlof Nahak MSI dan Ketua DPRD Papua Barat dijadwalkan hadir, begitupula ASN Pemda Provinsi Papua Barat sejumlah kolega almarhum dan petinggi dari TNI matra laut juga masyarakat Manokwari.

Untuk meperlancar arus lalulintas saat pemakaman jajaran kepolisian Satuan Lalulintas Ditlantas Polda Papua Barat dan Satlantas Polres Manokwari memberlakukan rekaya lalulintas.

Mobil operasi Satlantas Polres Manokwari yang disiagakan di rumah duka mendiang Brigjen (Mar) (pur) Abraham Octavianus Atururi di Jalan Bandara Taman Ria Manokwari, Ahad (22/9/2019). FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun

Jarak antara rumah duka di Jalan Bandara Taman Ria Manokwari hingga ke Kantor Gubernur Papua Barat untuk dipersemayakan, kemudian jalur lintas dari Kantor Gubernur Papua Barat menuju Gereja Katolik Imanuel Sanggeng untuk prosesi misa arwah sebelum dibawa ke TMP, jalur-jalur yang akan dilewata kereta jenazah dan iring-iringan diperkirakan akan padat.

Dijalur itu terutama di pertigaan lampu merah Wosi Haji Bauw, perempatan lampu merah Sanggeng, serta pertigaan Kantor Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Manokwari kemungkinana ada rekayasa lalulintas sistim buka tutup saat jam-jam dimana iring-iringan kendara melintas menuju pemakaman TMP.

Langka itu diambil untuk mengurai lalulintas serta kelancaran arus lalulintas bagi pengguna jalan.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak M.SI yang dihubunggi papuadalamberita.com Ahad (22/9/2019) siang mengatakan rekayasa lalulintas tergantung situasi dan akan diatur oleh Satuan Lalulintas serta Kapolres Manokwari.

Kapolres Manokwari AKBP Adam Armindi SIK dihubunggi terpisah oleh papuadalamberita.com Ahad (22/9.2019) siang mengatakan ada rekaya lalulintas saat waktu pemakaman sesuai situasi dan jalur yang dilintasi kendaraan iring-iringan nanti.

‘’Ada rekayasa lalulintas nanti terutama jalur yang akan dilewati jenazah dan kendaraan pengantar,’’ jelas Kapolres.

Papan karangan bunga ucapan duka cita dari berbagai pejabat tinggi negara Kapolri, Mendagri serta sejumlah menteri, Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat, Gubernur Papua, Gubernur Papua Barat, kolega berjejer di rumah duka Jalan Bandara  Taman Ria Manokwari, Ahad (22/9/2019). FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun

Kepala Seksi Operasi Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Papua Barat AKP Soenarko dan Kasat Lantas Polres Manokwari yang dihubunggi papuadalamberita.com Ahad (22/9/2019) sore mengatakan, dari Arah Bandara Rendani kami akan alihkan ke jalur alternative tembus jalan baru kalau tempat lain normal.

‘’Namun saat di Taman Makam Pahlawan dari lampu merah perempatan Sanggeng dan pertigaan kantor Pengadilan dan Kejaksaan Negeri akan ditutup hingga prosesi pemakaman selesai,’’ ujar Soeranko.

Senada dengan AKP Soenarko, Kasat Lantas Polres Manokwari: AKP James Tegai, SIK mengatakan secara garis besar pengalihan arus tepat di depan rumah duka, pengalihan arus dan penutupan arus di sekitar tempat ibadah dan TMP.

”Iring-iringan kendaraan pengantar jenazah direncanakan setelah dari kantor Gubernur menuju Gereja Katolik Imanuel Sanggeng untuk missa arwah akan melewati Jalan Trikora, seusai missa jenazah akan menuju TMP,” jelas Kasat Lantas.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!