fbpx
Wakil Ketua DPD Nasdem Fakfak. Marcelus Rahamitu, S.Pt. FOTO: RICO LET”s/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Hasil Pleno penetapan kursi dan calon anggota terpilih DPRD Fakfak,... Peroleh Tiga Kursi DPRD Fakfak Bagi Nasdem Sudah Luar Biasa

Wakil Ketua DPD Nasdem Fakfak. Marcelus Rahamitu, S.Pt. FOTO: RICO LET”s/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Hasil Pleno penetapan kursi dan calon anggota terpilih DPRD Fakfak, Provinsi Papua Barat  periode 2019 – 2024 yang berlangsung di ruang rapat KPU Fakfak pada Selasa (13/8) Nasdem kalah satu kursi dari Golkar pada Pileg 2019, membuat DPD Partai Nasional Demokrat Kabupaten Fakfak harus merasa puasa dengan hasil tersebut yang mengantarkan tiga kader terbaiklnya dari Dapil I, II dan III Kabupaten ke kursi DPRD Fakfak.

Tiga kursi yang diperoleh Nasdem dari hasil Pileg 2019 masing – masing untuk Caleg nomor 1 dari Dapil I atas nama Semaun Hegemur, SE, yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Fakfak.

Kursi berukutnya, di peroleh Marcelus Rahamitu, S.Pt, Caleg nomor 1 dari Dapil II Fakfak dan kursi berikutnya diperoleh caleg Dapil III no urut I Nasdem atas nama W. Sony Hegemur, SE.

Semaun Hegemur, SE, mantan wartawan Cenderawasih Pos era 1998 yang saat ini juga menjabat Ketua DPD Nasdem Fakfak lolos ke kursi DPRD Fakfak dengan perolehan suara sah 890 dari total suara sah Nasdem Dapil I sebanyak 2.375.

Sedangkan Marcelus Rahamitu. S.Pt, masuk kursi DPRD Fakfak dengan perolehan suara sah sebanyak 316 dari total suara sah Nasdem Dapil II Fakfak sebanyak 939.

Begitupun W. Sony Hegemur, SE, caleg nomor 1 (satu) Partai Nasdem Dapil III Fakfak, masuk kursi DPRD Fakfak periode 2019 – 2024 dengan perolehan suara sah sebanyak 714.

Tiga calon anggota DPRD Fakfak terpilih untuk periode 2019 – 2024, dari Partai Nasdem dipercayakan mampu membawa aspirasi masyarakat Fakfak dari 3 daerah pemilihan.

Wakil Ketua DPD Nasdem Fakfak. Marcelus Rahamitu, S.Pt, usai pleno penetapan kursi dan calon anggota DPRD terpilih, kepada papuadalamberita.com, mengatakan, target Nasdem perolehan kursi Nasdem di DPRD Fakfal pada Pileg 2019 sebanyak 5 kursi, target tersebut juga merupakan harapan dari Ketua DPW Nasdem Papua Barat, Dominggus Mandacan, yang juga Gubernur Papua Barat.

**Baca Juga:Siti R Hagemur Raih Suara Terbanyak, Golkar Kembali Rebut Ketua DPRD Fakfak 2019-2024

Namun dari target perolehan kursi tersebut, Nasdem Fakfak hanya mampu mempertahankan 3 kursi yang diperoleh pada Pileg 5 tahun lalu, jelas Wakil Ketua DPD Nasdem Fakfak, Marcelus Rahamitu, yang akrab di sapa Bung Acel.

Menurutnya, tiga kursi yang diperoleh dari hasil Pileg 2019 sudah sangat luar biasa walaupun untuk memperoleh kursi tersebut membutuhkan perjuangan keras dengan ditopang dukungan DPW Nasdem Papua Barat.

 

Dengan hasil perolehan kursi yang cukup memuaskan, selaku Wakil Ketua DPD Nasdem Fakfak, yang juga ketua Bapilu Nasdem dan Ketua KSN Nasdem Fakfak, Marcelus Rahamitu, S.Pt, merasa bersyukur karena dengan perjuangan yang keras bisa terpilih pada pileg 2019.

Dengan hasil pleno penetapan kursi dan penetapan calon anggota DPRD terpilih Kabupaten Fakfak periode 2019 – 2024 yang telah menghasilkan 20 orang terpilih dari 11 Parpol di Fakfak, Nasdem Fakfak memberikan apresiasi bagi seluruh penyelenggara pemilu di Kabupaten Fakfak yang telah bekerja keras sesuai amanah Undang – Undang yang berlaku.

Serta ucapan terimah kasih diberikan Nasdem kepada seluruh masyarakat Fakfak yang telah memberikan mandat lagi kepada Partai Nasdem sehingga Nasdem sukses memperoleh 3 kursi di DPRD Kabupaten Fakfak, tutur Wakil Ketua Nasdem Fakfak Marcelus Rahamitu, S.Pt.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!