fbpx
Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun, menyampaikan bahwa kegiatan santunan merupakan program tahunan Pertamina setiap bulan Ramadhan.... Pertamina Berbagi Kasih Santuni Anak Yatim, Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun, menyampaikan bahwa kegiatan santunan merupakan program tahunan Pertamina setiap bulan Ramadhan. FOTO: COMREL VIII PT PERTAMINA/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. JAYAPURA– Menyambut bulan suci Ramadhan dan menjalin silaturahmi dan berbagi dengan Saudara yang membutuhkan, PT Pertamina (Persero) menyerahkan santunan kepada anak yatim dan panti asuhan/pondok pesantren di Kota Jayapura bertempat di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura, Distrik Jayapura Selatan pada Jumat (8/5).

Penyerahan bantuan ini disampaikan oleh General Manager Pertamina Marketing Operation Region VIII yang diwakili oleh Muhammad Iqbal Dian Kurniawan kepada Kepala Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah, Ustadz Taufiqurrahman, beserta perwakilan anak-anak panti asuhan/pondok pesantren. Bantuan ini diserahkan bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Cabang Jayapura.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa kegiatan santunan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan Pertamina di setiap bulan Ramadhan.

“Santunan kepada anak yatim dan panti asuhan merupakan kegiatan rutin tahunan Pertamina di bulan Ramadhan untuk berbagi berkah kepada sesama. Di tahun ini santunan diserahkan kepada total 200 anak dengan besaran masing-masing lima ratus ribu rupiah,” ujar Edi Mangun.

“Anak yatim yang disasar adalah yang tinggal bersama keluarga yang tersebar di masing-masing distrik yakni wilayah Abepura 112 anak, Jayapura Selatan 37 anak, Jayapura Utara 37 anak, Muara Tami 9 anak dan Heram 5 anak,” tambahnya.

Selain santunan untuk anak yatim dan panti asuhan, Pertamina juga menyerahkan bantuan sarana dan prasarana diberikan kepada Pondok Pesantren dan Madrasah Al Mathsury Yapni Kota Jayapura sebesar lima puluh juta rupiah serta bantuan sarana dan prasarana kepada Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Kota sebesar dua ratus juta rupiah.

Sementara itu, General Manager Pertamina MOR VIII yang diwakili oleh Muhammad Iqbal Dian Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penyerahan santunan sedikit berbeda dengan sebelumnya menyesuaikan dengan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Ada yang berbeda pada Ramadhan 1441 Hijriah ini, terutama dikarenakan kita tengah berjuang dalam penanggulangan Virus Covid-19. Santunan Ramadhan yang biasanya dilaksanakan secara bersama-sama di Kantor Pertamina Region VIII, kali ini harus disesuaikan dengan standar kesehatan atau social distancing ,” ujar Muhammad Iqbal dalam sambutannya.

“Namun perlu kita syukuri pula bahwa Pertamina selaku Badan Usaha Milik Negara yang bertugas melayani kebutuhan energi di seluruh Indonesia tetap berkomitmen untuk membantu penanggulangan wabah Covid-19 berserta dampaknya dimana Santunan Ramadhan yang bekerjasama dengan Dompet Dhuafa adalah salah satu bagian penting didalamnya,” lanjutnya.

Iqbal menjelaskan kegiatan berbagi yang dilakukan Pertamina ini merupakan upaya perusahaan untuk senantiasa hadir dan dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat. Selain itu, hal ini juga memberi semangat kepada para pekerja Pertamina yang telah melayani masyarakat, dengan tulus tanpa kenal lelah.

“Pertamina tidak saja hadir untuk melayani kebutuhan energi nasional, tetapi juga memberikan manfaat sosial bagi masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi perusahaan,” ungkapnya.

Ustadz Taufiqurrahman selaku Kepala Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah sebagai perwakilan penerima manfaat menyampaikan apresiasi kepada Pertamina atas santunan dan bantuan yang diberikan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina (Persero) yang telah memberikan bantuan sarana dan prasarana kepada pondok pesantren kami. Semoga dapat bermanfaat dengan baik dan  kita dapat menjadi umat-Nya yang selalu bersyukur, dan senantiasa meningkatkan ibadah, doa dan ikhtiar kita dari waktu ke waktu. Semoga dengan ridha Allah SWT, kita semua mampu keluar dari cobaan dan ujian Covid-19,” ungkapnya. (tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!