Papua Barat

Pertamina Sesuaikan Harga Pertamax Papua Barat Rp9400/Liter dan Dexlite Rp9700/Liter

308
×

Pertamina Sesuaikan Harga Pertamax Papua Barat Rp9400/Liter dan Dexlite Rp9700/Liter

Sebarkan artikel ini

Tabel Harga :Oleh Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII – Maluku Papua/papuadalamberita.com

Tabel Harga :Oleh Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII – Maluku Papua/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. JAKARTA – PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum jenis bensin dan solar di awal tahun 2020.

Penyesuaian harga tersebut dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, penyesuaian harga tersebut berlaku di seluruh Indonesia mulai Minggu, 5 Januari 2020 mulai pukul 00.00 waktu setempat.

“Penyesuaian harga BBM Umum merupakan aksi korporasi yang mengacu pada ketentuan yang berlaku yang ditetapkan oleh pemerintah. Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan memastikan pelayanan kepada masyarakat terus berjalan dengan baik, terutama pelanggan setia produk-produk unggulan Pertamina,” ujar Fajriyah dalam siaran pers nya yang diterima papudalamberita.com, Ahad (5/01/2020) sore.

Penyesuaian harga yang dimaksud adalah untuk jenis BBM Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite. Harga baru yang berlaku di beberapa daerah bisa berbeda-beda karena dipengaruhi oleh perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah.

Berikut adalah penyesuaian harga untuk wilayah Jakarta :

Pertamax mengalami penyesuaian dari harga semula Rp 9.850 menjadi Rp 9.200 per liter.

Pertamax Turbo mengalami penyesuaian dari harga semula Rp 11.200 menjadi Rp 9.900 per liter.

Pertamina Dex mengalami penyesuaian dari harga semula Rp 11.700 menjadi Rp 10.200 per liter.

Dexlite mengalami penyesuaian dari harga semula Rp 10.200 menjadi Rp 9.500 per liter.

Sementara itu untuk wilayah Maluku Papua, Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII, Brasto Galih Nugroho, menjelaskan bahwa harga Pertamax Series dan Dex Series di wilayah Marketing Operation Region VIII juga mengalami penyesuaian.

“Produk Pertamax Series dan Dex Series yang dipasarkan di wilayah Maluku Papua dan mengalami penyesuaian harga di antaranya produk Pertamax dan Dexlite,” ungkap Brasto.

Adapun penyesuaian harga Pertamax dan Dexlite di 4 Provinsi yakni Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara yakni: Pertamax mengalami penyesuaian dari harga semula Rp10.050 menjadi Rp9.400 per liter. Dexlite mengalami penyesuaian dari harga semula Rp10.400 menjadi Rp9.700 per liter.

Untuk detail harga BBM dapat dilihat di www.pertamina.com. Dengan adanya penyesuaian harga ini, diharapkan dapat meningkatkan loyalitas masyarakat yang sudah menjadi pelanggan setia produk Pertamina. Sekaligus sebagai upaya perusahaan untuk mengajak masyarakat menggunakan produk-produk BBM berkualitas.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!